Kawanan Gajah Mulai Masuk Kandang, Dua KK Mengungsi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kawanan Gajah Mulai Masuk Kandang, Dua KK Mengungsi

Kawanan Gajah Mulai Masuk Kandang,  Dua KK Mengungsi
Foto Kawanan Gajah Mulai Masuk Kandang, Dua KK Mengungsi

URI.co.id, SIGLI- Gerombolan gajah berjumlah 14 ekor mulai masuk Desa Kandang, Kecamatan Sakti, Pidie‎, Rabu (12/4/2017) sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari, menyebabkan dua kepala keluarga (KK) di desa itu harus mengungsi ke lokasi yang dinilai aman.

Kedua KK yang mengungsi itu adalah Mustafa (40) dan Nurmi (32) yang rumah mereka dekat dengan lokasi berkeliaran kawanan gajah.

“Kawanan gajah tersebut sudah satu pekan berkeliaran di Desa Kandang sehingga warga sangat cemas,” kata Imum Mukim Kandang, Tarmizi, kepada URI.co.id, Rabu (12/4/2017).

Lanjutnya, saat ini kawanan gajah belum mengganggu warga, tapi masyarakat tidak berani tinggal di rumah karena khawatir gajah liar itu mengamuk secara tiba-tiba. Gajah turun ke Desa Kandang pada malam hari untuk mencari makan, dan sore kembali ke hutan.

” Kawanan gajah sulit kembali ke habitatnya yang telah rusak‎, di samping satwa dilindungi itu telah merasa enaknya makanan seperti sagu, pinang dan pisang barangan di kebun warga,” kata Tarmizi. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id