BC Sabang Gagalkan Penyelundupan Gula | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BC Sabang Gagalkan Penyelundupan Gula

BC Sabang Gagalkan Penyelundupan Gula
Foto BC Sabang Gagalkan Penyelundupan Gula

SABANG – Petugas Bea dan Cukai (BC) Kota Sabang, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan puluhan sak gula impor dan puluhan slop rokok bebas cukai ke daratan Banda Aceh via Pelabuhan Balohan, Selasa (11/4).

Kasi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea Cukai Kota Sabang, Fobby Tri Sunarso kepada Serambi Kamis (11/4)) mengatakan, keberhasilan penggagalan penyelundupan gula impor dan rokok bebas cukai ke daratan Banda Aceh via kapal lambat KMP BRR itu berawal dari kecurigaan intelejen Bea Cukai terhadap satu unit truk yang sedang antrean menunggu giliran masuk ke dalam kapal untuk menyeberang ke Ulee Lheue, Banda Aceh.

Berdasarkan hal itu sejumlah petugas langsung mendekat dan melakukan pendalaman dengan pembongkaran. Ternyata memang benar di dalam truk dalam kondisi hidup yang ditinggal oleh pemiliknya tersebut, pertugas berhasil menemukan sebanyak 30 sak gula pasir (isi 50 kg/sak) dan 81 slop rokok Gudang Baru.

Untuk mengkelabui petugas, pemilik mobil menyembunyikan gula di lantai bawah dengan menutupi pakai kayu. Sementara rokok disimpan di dalam drun. “Diduga pemilik mobil itu menghilang setelah melihat ada petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan,”katanya.

Karena tak ada pemiliknya, maka truk beserta barang bukti berupa 30 sak gula impor asal Thailand ditarik ke Mapolres atas permintaan Kapolres setempat. Sementara barang bukti lainnya 81 slop rokok Gudang Baru sudah dibawa ke Kantor Bea dan Cukai Sabang untuk diamankan.(az) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id