Dua Truk Tabrakan, 1 Tewas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Truk Tabrakan, 1 Tewas

Dua Truk Tabrakan, 1 Tewas
Foto Dua Truk Tabrakan, 1 Tewas

LHOKSUKON – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan nasional. Kali ini, tabrakan yang melibatkan dua truk di kawasan Desa Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (11/4) sekitar pukul 03.00 WIB menyebabkan satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang meninggal dunia akibat truk barang jenis tronton bertubrukan dengan truk Toyota Dyna adalah Herizal (25), warga Padang Tiji, Pidie. Sedangkan yang luka adalah Eka Suhadi Ramli (30), warga Pidie Jaya.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Lantas AKP Ikmal kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, insiden tersebut berawal saat tronton yang sebelumnya melaju dari arah Banda Aceh ke Medan diparkir di pinggir jalan nasional kawasan Desa Cempeudak. Saat itu, sopirnya Iwani (45), warga Desa Alue Pineung, Kota Langsa, sedang menunggu kernetnya.

Tiba-tiba, dari arah belakang muncul Colt Toyota Dyna yang dikemudikan Eka Suhadi Ramli dengan kecepatan tinggi. Karena tak sempat lagi direm, sesampai di lokasi kejadian Colt tersebut langsung menabrak bagian belakang tronton. Akibatnya, kedua truk itu rusak parah. Sementara kernet Colt Dyna, Herizal, tewas. Sedangkan sopirnya, Eka Suhadi Ramli mengalami luka-luka.

“Kedua truk tersebut sudah diamankan ke Pos Lantas Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, untuk proses penyelidikan,” ungkap AKP Ikmal.

Pada bagian lain, Kasat Lantas Polres Aceh Utara, AKP Ikmal mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendaraan terutama pada malam hari. “Bila sudah mengantuk atau lelah, lebih baik berhenti sebentar dan tak memaksakaan menyopiri mobil dalam keadaan mengantuk,” ujar Ikmal.

Dikatakan, imbauan itu juga selalu disampaikan pihaknya melalui spanduk yang dipasang di jalan dengan bahasa yang mudah dipahami. Tujuannya, untuk keselamatan semua pengguna jalan. “Sebab, bila terjadi kecelakaan, pengemudi dan orang lain akan jadi korban,” pungkasnya.(jal) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id