Puluhan Warga Kuasai Kantor Camat, Pelantikan Pj Keuchik Blang Manggeng Gagal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Puluhan Warga Kuasai Kantor Camat, Pelantikan Pj Keuchik Blang Manggeng Gagal

Puluhan Warga Kuasai Kantor Camat, Pelantikan Pj Keuchik Blang Manggeng Gagal
Foto Puluhan Warga Kuasai Kantor Camat, Pelantikan Pj Keuchik Blang Manggeng Gagal

URI.co.id, BLANGPIDIE- Puluhan warga dari Gampong Blang Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menguasai ruangan Aula Kantor Camat Manggeng, Selasa (11/4/2017).

Ruangan aula tersebut sudah dipersiapkan sebagai lokasi acara pelantikan dan pengambilan sumpah Nurman sebagai Penjabat (Pj) Keuchik Gampong Blang Manggeng, menggantikan Hermi, pejabat sebelumnya.

Informasi diperoleh URI.co.id, Camat Manggeng, Tabari AMa Pd sedianya pukul 9.00 WIB, melantik dan mengambil sumpah Nurman sebagai Pj Keuchik Blang Manggeng, menggantikan Hermi.

Namun, sebelum acara pelantikan dimulai, tiba-tiba puluhan warga datang ke Kantor Camat Manggeng.

Tiba di kantor camat berlokasi di pinggir Jalan Nasional itu, warga terdiri laki-laki dan perempuan itu langsung memasuki dan menduduki Aula Kantor Manggeng yang sudah dipersiapkan sebagai lokasi acara pelantikan keuchik yang baru.

Puluhan warga tersebut juga mengusung sejumlah spanduk dari kertas kanton bertulis kata-kata yang intinya menolak pemberhentian Hermi dari Keuchil Blang Manggeng.

Camat Manggeng, Tabari didampingi Danramil Kapten Inf M Latif dan pejabat yang mewakili Kapolsek berupaya menenangkan warga yang sudah menduduki ruangan aula kantor camat.

Tetapi warga yang sudah memadati ruangan aula sulit dibuat tenang, dan mereka tetap bersikeras agar Pj Kecuhik Blang Manggeng tidak dilantik sampai ada ketentuan lebih lanjut dari Bupati Abdya.

Melihat kondisi mulai memanas, acara pelantikan Pj Keuchik skor sementara, kemudian Camat Manggeng, Tabari melakukan koordinasi melalui telepon dengan Asisten Pemerintahan dan Kabag Pemerintahan pada Setdakab Abdya.

“Setelah berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan dan Kabag Pemerintahan, akhirnya diputuskan pelantikan Pj Keuchik Blang Manggeng, ditunda sementara, dan pelantikannya dijadwalkan kembali atau menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan,” kata Camat Manggeng, Tabari ketika dihubungi URI.co.id, Selasa. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id