Polres Gayo Lues Buka Posko Kesehatan Gratis di Lokasi Banjir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Gayo Lues Buka Posko Kesehatan Gratis di Lokasi Banjir

Polres Gayo Lues Buka Posko Kesehatan Gratis di Lokasi Banjir
Foto Polres Gayo Lues Buka Posko Kesehatan Gratis di Lokasi Banjir

URI.co.id,BLANGKEJEREN – Polres Gayo Lues (Galus) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan posko kesehatan gratis kepada korban banjir di desa Badak Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Galus, Selasa (11/4/2017).

Bencana banjir  tersebut terjadi, Minggu 9 April lalu sekira pukul 22.30 WIB.

Seperti diketahui, musibah banjir di desa Badak telah menyebabkan sekitar 362 unit rumah warga sempat terendam dan puluhan hektare tanaman padi warga juga tertimbun material banjir berupa lumpur yang meluap dan naik dari sungai Pangur yang berada di kawasan permukiman penduduk tersebut.

Kapolres Galus melalui Kabag Ops AKP Haris Kurniawan, kepada URI.co.id, Selasa (11/4/2017) petang mengatakan, posko kesehatan gratis yang didirikan dan disiap Polres Galus bekerjasama dengan Dinkes tersebut dilokasi banjir desa Badak tersebut mulai dibuka pukul 10.00 WIB tadi dan direncanakan akan berlangsung selama tiga hari.

Dikatakan, petugas di Posko tersebut melibatkan petugas kesehatan dari jajaran Polres Galus dibantu petugas dari Dinkes, bahkan setelah petugas melayani warga yang berobat di posko tersebut dominan pasien (warga) mengalami kurang darah. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id