Hari Ini, MK Sidangkan Perkara Pilkada Gayo Lues | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Ini, MK Sidangkan Perkara Pilkada Gayo Lues

Hari Ini, MK Sidangkan Perkara Pilkada Gayo Lues
Foto Hari Ini, MK Sidangkan Perkara Pilkada Gayo Lues

* Para Pihak akan Hadirkan 15 Saksi

JAKARTA – Sejumlah 15 saksi akan dihadirkan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan Bupati Gayo Lues 2017. Sidang lanjutan digelar Mahkamah Konstitusi (MK), di Gedung MK, Jakarta, Selasa (11/4) siang ini.

Ke-15 saksi itu diajukan masing-masing oleh pemohon, pasangan Abdul Rasad-Radjab Marwan, lima saksi, termohon KIP Gayo Lues lima saksi, dan pihak terkait pasangan HM. Amru -Said Sani.

Ketua KIP Gayo Lues, Ridwan, menjawab Serambi di Jakarta, Senin (10/4) mengatakan, saksi yang diajukan pihaknya adalah Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Pihak terkait mengajukan lima saksi yang akan memberikan keterangan objektif terkait Pilkada Gayo Lues.

Sementara pemohon, selain mengajukan saksi, juga mendaftarkan saksi ahli untuk memberi keterangan di persidangan. Tapi kuasa hukum pasangan Abdul Rasad-Radjab Marwan, Imran Mahfudi tidak merinci saksi ahli yang akan dihadirkan di ruang sidang.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gayo Lues nomor urut 2, Abd Rasad-Rajab Marwan mendaftarkan gugatan ke MK, karena dinilai terjadi kecurangan yang bersifat sistematis, terstruktur, dan masif.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang dilaksanakan KIP Galus, Rabu (22/2), pasangan HM. Amru-Said Sani unggul dengan raihan sebanyak 21.115 suara, sedangkan Abdul Rasad -Radjab Marwan mendapatkan 20.331 suara. Selisih suara kedua pasangan tersebut 1,4 persen.(fik) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id