Anggota Protes Pernyataan Ketua Fraksi NasDem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota Protes Pernyataan Ketua Fraksi NasDem

Anggota Protes Pernyataan Ketua Fraksi NasDem
Foto Anggota Protes Pernyataan Ketua Fraksi NasDem

* Terkait Pernyataan Siap Dukung Rocky-Linud

IDI – Empat anggota Fraksi NasDem DPRK Aceh Timur, memprotes pernyataan Ketua Fraksi NasDem DPRK Aceh Timur, Tgk M Adam, bahwa Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur siap mendukung program kerja bupati Aceh Timur terpilih H Hasballah bin HM Thaib dan Syahrul bin Syamaun (Rocky-Linud). Mereka menilai pernyataan Tgk M Adam terlalu dini, serta tidak pernah ada rapat fraksi dan belum ada arahan dari partai.

Protes tersebut disampaikan empat anggota Fraksi NasDem DPRK Aceh Timur, yaitu Narmawi Abubakar, Mat Rais, Sofyan Affan, dan Tgk Mudawali, melalui siaran pers yang diterima Serambi Senin (10/4). “Pernyataan Ketua Fraksi NasDem Aceh Timur, Tgk M Adam bahwa Fraksi NasDem siap mendukung Pemerintahan Rocky-Linud merupakan klaim sepihak yang bersifat pribadi dan bukan atas nama fraksi,” demikian antara lain bunyi siaran pers yang ditandatangani wakil ketua dan sekretaris Fraksi Nasdem Narmawi dan Mat Rais.

Narmawi mengingatkan bahwa Fraksi NasDem bukan hanya diisi anggota DPRK dari Partai NasDem, tapi juga ada anggota DPRK dari PNA dan PPP. “Jangan semudah itu membawa nama fraksi hanya demi kepentingan pribadi,” ungkap Narmawi.

Menurutnya, selama ini Pemkab Aceh Timur tidak menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Fraksi NasDem dalam membangun Aceh Timur. Bahkan, pada tahun 2017 berjalan, fraksi NasDem juga tidak pernah diberi kesempatan oleh Pemkab Aceh Timur, untuk mengusulkan program rakyat. Untuk itu, Fraksi NasDem akan terus mengawal berjalannya roda Pemerintahan Aceh Timur ke depan.

“Program yang kami usulkan dari seluruh Fraksi NasDem berdasarkan usulan masyarakat dalam reses tahun 2016 juga tidak pernah direalisasikan oleh Pemkab Aceh Timur,” jelas Narmawi sembari menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Timur, karena program telah diusulkan waktu reses belum dapat diwujudkan.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Aceh Timur, Nyak Musa Husein, mengatakan sejauh ini partai belum bersikap. Karena KIP Aceh Timur baru saja menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih Kamis 6 April 2017. “Kan baru siap penetapan dari KIP. Fraksi NasDem tidak hanya NasDem, tapi ada PNA dan PPP. Ya tentu kita harus duduk dengan tiga partai tersebut,” ungkap Nyak Musa.

“Setelah nanti kita duduk bersama kawan-kawan dalam fraksi NasDem yang terdiri dari 9 kursi (Nasdem 5 kursi, PNA 2 kursi, dan PPP 2 kursi). Nanti baru kita sampaikan hasilnya,” tambah Nyak Musa.

Sementara terkait pernyataan Tgk M Adam (Ketua Fraksi NasDem) yang menyatakan siap mendukung Rocky-Linud, jelas Nyak Musa, itu masih bersifat pribadi. Karena belum ada rapat fraksi. Seharusnya, lanjut Nyak Musa, fraksi menunggu arahan dari partai, setelah lintas partai yang tergabung dalam fraksi duduk rapat setelah itu hasilnya baru disampaikan kepada fraksi.

Ketua Fraksi Partai Nasdem Tgk M Adam, yang dikonfirmasi Serambi kembali menegaskan bahwa pernyataannya siap mendukung Rocky-Linud merupakan sikapnya secara pribadi bukan atas nama fraksi maupun partai. “Pernyataan saya kemarin atas nama ketua fraksi, bukan atas nama fraksi. Bahwa saya secara pribadi menyatakan mendukung program pemerintah Rocky-Linud yang memihak kepada rakyat,” ungkap Tgk M Adam.

“Karena secara posisi saya ketua fraksi. Jadi setiap bupati yang terpilih wajar kita dukung. Khususnya setiap program yang memihak kepada rakyat. Bukan asal dukung,” ungkapnya.

“Saya ngomong seperti itu secara pribadi karena kapasitas saya masih sebagai ketua fraksi. Jadi bukan atas nama fraksi. Tapi soal sikap partai, saya no komen, dan kalau sikap atas nama fraksi tentu harus berdasarkan hasil rapat fraksi,” tegas Tgk M Adam.(c49) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id