Haji Uma Cup II Segera Bergulir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Haji Uma Cup II Segera Bergulir

Haji Uma Cup II Segera Bergulir
Foto Haji Uma Cup II Segera Bergulir

LHOKSEUMAWE – Turnamen sepakbola U-12 Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman yang bertajuk Haji Uma Cup II segera bergulir di Lapangan Simpang AURI Buket Rata, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, mulai 15-16 April mendatang.

Haji Uma Cup II tersebut akan diikuti 15 Sekolah Sepakbola (SSB) dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Misalnya, SSB Bapor Aceh Tamiang, SSB Bijeeh Mata Bireuen, SSB Putra Bener Meriah. Lalu, dari Aceh Utara, SSB Patriot Pantonlabu, SSB Putra Mahkota Cot Girek, SSB Matangkuli, SSB Raja Sabi dan SSB Persipa.

Sedankan dari Lhokseumawe mengikuti, SSB Boca United Buket Rata, SSB Generasi Aneuk Bangsa Mesjid Punteut, SSB Samudera Baru, SSB Raja Bintang, SSB Kids Lhokseumawe, SSB Glanter Kandang, dan SSB Laskar Berawang. “Sebelumnya Haji Uma pertama kita adakan di Aceh Utara, dan kali ini di Lhokseumawe,” ujar H Sudirman, senator asal Aceh kepada Serambi, kemarin.

Turnamen tersebut, lanjut Haji Umar, diadakan untuk pembinaan dan menjadi ajang mencari bakat dari bibit pemain terbaik Aceh yang masih usia dini. Sehingga, dapat dipersiapkan nantinya menjadi pemain yang andal. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat menghindari mereka dari pengaruh narkoba dan pergaulan lain yang tidak mendidik. Dengan adanya latihan ini tentu akan memotivasi anak-anak yang lain untuk bergabung dengan tim sepekabola usia dini.

“Kalau dipersiapkan dari usia dini, ke depan Aceh akan memiliki pemain sepakbola terbaik. Karena, mereka memiliki banyak waktu, dan kesempatan untuk berlatih lebih lama dibandingkan pemain senior. tutup Sudirman.(jaf) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id