Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Kasus CBN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Kasus CBN

Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Kasus CBN
Foto Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Kasus CBN

BLANGPIDIE – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menetapkan satu tersangka berinisial FAG dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan penyaluran bantuan Cadangan Benih Nasional (CBN) kedelai sebanyak 520.000 Kg (520 ton) bersumber dari dana APBN 2011 senilai Rp 6,4 miliar.

Sebelumnya, penyidik Reskrim Polres Abdya juga telah menyeret dua orang mantan pejabat PT Pertani Cabang Pemasaran Aceh dan kini telah divonis tujuh tahun penjara. Kasat Reskrim Abdya, AKP Misyanto M SE kepada wartawan kemarin mengatakan FAG adalah kontraktor CBN dari CV GS.

Ia ditetapkan tersangka setelah dinyatakan berkasnya P21 (lengkap) berdasarkan surat kejari Abdya Nomor B-158/N.1.29/Fd.1/03/2017 pada 13 Maret 2017. “Saat ini tersangka di Banda Aceh sedang dirawat di rumah sakit, sehingga tidak bisa dihadirkan,” ujarnya.

Menurut Misyanto FAG melanggar Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 dan atau Pasal 9 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman antara empat sampai dua puluh tahun.(c50) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id