Bantu Warga Pijay, Holcim dan Conwood Bangun Dua Rumah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bantu Warga Pijay, Holcim dan Conwood Bangun Dua Rumah

Bantu Warga Pijay, Holcim dan Conwood Bangun Dua Rumah
Foto Bantu Warga Pijay, Holcim dan Conwood Bangun Dua Rumah

URI.co.id, PIDIE JAYA – PT Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya PT Lafarge Cement Indonesia bersama mitra bisnisnya, Conwood Indonesia kembali membantu korban gempa dan warga kurang mampu di Kabupaten Pidie Jaya.

Kali ini, Holcim dan Conwood membangun dua unit rumah untuk dua keluarga di dua kecamatan. Pertama, untuk keluarga Tgk Fakhrurrazi, warga Alue Keutapang, Kecamatan Bandar Dua (Ulee Glee) dan keluarga M Adam, warga Tanjong Kayee Raya di Kecamatan Bandar Baru (Lueng Putu).

Penyerahan rumah untuk kedua kepala keluarga dilakukan oleh CEO Office Director PT Holcim Indonesia, Lilik Unggul Rahardjo, Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi, dan President Director PT Conwood Indonesia, Derek Williamson, di rumah Tgk Fakhrurrazi, Senin (10/4/2017).

Lilik Unggul Rahardjo, dalam sambutannya mengatakan, bantuan dua unit rumah tersebut merupakan kelanjutan bantuan yang diberikan oleh Holcim Indonesia bagi korban gempa bumi Pijay pada 7 Desember 2016 lalu.

“Kami melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Pidie Jaya, dan salah satunya yaitu bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu,” kata Lilik.

Dalam bantuan kali ini, lanjutnya, Holcim Indonesia sengaja bekerjasama dengan Conwood Indonesia.

“Rumah ini dibangun hanya dalam waktu hitungan hari, walaupun cepat tapi rumahnya tetap kokok, layak huni, dan rumah yang sengaja didesign untuk daerah rawan gempa,” kata Lilik.

Secara singkat, Lilik mengatakan, rumah tersebut dibangun menggunakan material ramah lingkungan tanpa kayu. “Mulai dari bagian kusen, daun pintu, hingga plafon,” ujarnya.

Kedua rumah itu juga memiliki ketahananan jangka panjang, serta anti api dan rayap. Kekuatan rumah tersebut sama dengan rumah konvensional, karena komposisi material yang digunakan 70 persen dari Semen Andalas dan 30 persen menggunakan serat selulosa.

Sementara itu, Wakil Bupati Pijay dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Holcim dan Conwood atas bantuan tersebut.

“Tentunya kita berharap ada donatur-donatur lain, seperti Holcim dan Conwood yang mau membangun rumah warga di Pidie Jaya,” pungkasnya.  (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id