ABSA UIN Ar-Raniry Gelar Reuni Akbar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

ABSA UIN Ar-Raniry Gelar Reuni Akbar

ABSA UIN Ar-Raniry Gelar Reuni Akbar
Foto ABSA UIN Ar-Raniry Gelar Reuni Akbar

* Nurchalis Ketua ABSA

BANDA ACEH – Ratusan alumni Bahasa dan Sastra Arab (ABSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry, menggelar reuni akbar yang dipusatkan di Theater Room Meseum UIN Ar-Raniry, Minggu (9/4). Dalam rangkaian kegiatan itu juga terpilih Dr Nurchalis Sofyan sebagai ketua ABSA FAH UIN Ar-Raniry.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof, Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA yang membuka acara tersebut kemarin mengatakan, organisasi merupakan wadah pengembangan diri, termasuk alumni Bahasa dan Sastra Arab yang dulunya pernah mengenyam pendidikan di kampus UIN Ar-Raniry.

“BSA telah melahirkan alumni-alumni hebat, oleh karena itu jadikan organisasi ABSA sebagai tempat untuk melatih diri, agar menjadi pribadi-pribadi yang peka terhadap persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan dan tentunya menjadi pribadi yang ahli dalam memenej segala hal,”kata Farid saat memberi arahan sekaligus membuka reuni akbar ABSA tersebut kemarin.

Sebelumnya Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA.PhD dalam sambutannya juga berharap kepada alumni BSA agar tidak larut dengan nama-nama besar alumni yang telah sukses sebelumnya.

Namun, menurutnya sekarang adalah eranya alumni-alumni yang muda-muda untuk menunjukkan kapasitas diri dan bisa eksis baik didunia perpolitikan, akademisi maupun ditempat lain melebihi para senior-seniornya.

“ABSA tidak perlu target menjadi PNS, tetapi dengan kapasitas keilmuan dan kreativitas yang dimiliki alumni BSA diharapkan mampu bersaing bahkan melebihi alumni-alumni lainnya,”harapnya.

Sementara itu, ketua panitia Zahrul Fadhi dalam laporannya mengatakan, acara reuni akbar ABSA merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh alumni BSA semenjak prodi ini berdiri mulai tahun 1992. Dsebutkan dalam Mubes juga telah memilih Dr Nurchalis Sofyan sebagai ketua ABSA FAH UIN Ar-Raniry untuk masa kerja tiga tahun ke depan.

Setelah ditetapkan sebagai ketua ABSA, Nurchalis dikukuhkan oleh Dekan FAH Syarifuddin MA.PhD yang didampingi oleh ketua prodi Bahasa dan Sastra Arab, Dr Zulhelmi MHSc.

Dalam sambutannya, Nurchalis menyampaikan terima kasih kepada semua alumni yang berhadir yang telah memberikan kepercayaan kepadannya.

“Ini merupakan amanah yang diberikan kepada saya untuk menjalankan organisasi ini selama tiga tahun kedepan,”kata Nurchalis.

Ia juga berharap amanah yang diberikan padanya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kerjasama dan mampu bersinergi dengan prodi.(rel/mis) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id