Tiang Miring Diperbaiki, Besok Listrik Padam Empat Jam di Abdya dan Aceh Selatan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiang Miring Diperbaiki, Besok Listrik Padam Empat Jam di Abdya dan Aceh Selatan

Tiang Miring Diperbaiki, Besok Listrik Padam Empat Jam di Abdya dan Aceh Selatan
Foto Tiang Miring Diperbaiki, Besok Listrik Padam Empat Jam di Abdya dan Aceh Selatan

URI.co.id, BLANGPIDIE – Dua tiang listrik dalam kondisi miring kawasan Jalan Nasional, lokasi antara Desa Meurendeh-Cot Ba’U, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kedua tiang listrik yang nyaris tumbang tersebut perlu segera diperbaiki untuk mengantisipasi terputus pasokan daya arus listrik kurun waktu lama dan menghindari jatuih korban terhadap para pengguna jalan.

Manajer PLN Rayong Blangpidie, Suherman Nazir kepada URI.co.id, Sabtu (8/4/2017) malam menjelaskan, kedua tiang yang miring dan nyaris tumbang tersebut harus segera diperbaiki yang dijadwalkan pekerjaannya dilaksanakan pada Minggu (9/4/2017).

“Untuk keselamatan dan keamanan pekerja selama proses pekerjaan di lapangan, maka pasokan daya arus listrik dipadamkan selama 4 jam, sejak pukul 8 sampai pukul 12.00 WIB,” katanya.

Kawasan pemadaman arus listrik sehubungan pekerjaan perbaikan dua tiang yang miring tersebut meliputi seluruh desa/gampong Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya.

“Penghentian suplai arus kita rencanakan selama empat jam, tetapi diupayakan pekerjaan bisa tuntas selama tiga jam, sehingga pasokan daya arus listrik bisa normal kembali pada pukul 11.00 WIB,” kata Suherman Nazir.

Tentang penghentian sementara suplai daya arus listrik tersebut sudah disampaikan melalui surat pemberitahuan kepada kepada Muspika masing-masing di wilayah Kabupaten Abdya.

Perbaikan dua tiang yang miring tersebut juga harus dilakukan pemadaman pasokan arus listrik di sebagian kawasan Kabupaten Aceh Selatan, meliputi seluruh desa/gampong Kecamatan Labuhan Haji Barat, Labuhan Haji, Labuhan Haji Timur dan Meukek.

Menurut Suherman Nazir, surat pemberitahuan kepada Muspika di kawasan Kabupaten Aceh Selatan tentang pemadaman arus listrik pada hari Minggu (9/4/2017) sejak pukul 8.00 sampai pukul 12.00 WIB, disampaikan Manajer PLN Rayon Labuhan Haji.

Pemadaman sementara arus listrik di sebagian Kabupatan Aceh Selatan, karena kebutuhan tenaga arus listrik di kawasan itu juga dipasok dari Mesin PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Suak, Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya yang melewati kawasan Kecamatan Lembah Sabil. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id