“Saya Siap Dipanggil” | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

“Saya Siap Dipanggil”

“Saya Siap Dipanggil”
Foto “Saya Siap Dipanggil”

KETUA Fraksi Partai Aceh (PA), Kautsar Muhammad Yus mengaku siap dipanggil oleh pimpinan partai untuk mempertanggung jawabkan statemennya terkait penyataan yang menyebutkan Fraksi PA siap mendukung pemerintahan Irwandi-Nova.

“Saya siap dipanggil, siap diklarifikasi untuk menjelaskan pernyataan saya itu kepada pimpinan Partai Aceh. Tapi sejauh ini, saya belum dihubungi oleh Abu Razak sendiri, mungkin dalam dua hari ini jika beliau tidak menghubungi saya, saya akan menghubungi beliau,” kata Kautsar saat dikonfirmasi Serambi, kemarin.

Kautsar juga menjelaskan, jika memang nanti dirinya dipanggil dan diminta untuk menjelaskan terkait pernyataannya itu, itu adalah hal yang biasa dalam struktural atau garis komando organisasi partai. “Ini saya rasa sesuatu yang biasa, tidak perlu gentar, wajar pimpinan memanggil bawahannya. Saya juga siap dengan segala sanksi yang akan diberikan nanti,” ujarnya.

Kautsar juga menjelaskan, terkait pernyataannya yang dimuat Serambi, baiknya tidak dipahami dengan membaca judulnya saja. Tapi juga membaca hingga tuntas pernyataannya dalam berita. Ia menyebutkan, Fraksi PA siap berkoalisi juga siap beroposisi, tapi hingga saat ini belum ada instruksi dari partai terkait itu. “Itu kan jelas saya katakan, kita siap apapun. Tapi ini kan sudah jelas, keputusan MK sudah ada, kita semua harus terima keputusan itu,” ujarnya.

Dengan keluarnya keputusan MK, lanjut Kautsar, tentu tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk mengubah kondisi saat ini. Keputusan MK itu, katanya, mengikat dan final, tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk mengubah hasil Pilkada Aceh 2017. “Di MK sudah selesai, keputusannya sudah ada, sekarang pemenangnya sudah ada, apapun itu kita harus terima. Tinggal kemudian sikap politik kita, kita masih tunggu instruksi pimpinan, kita siap berkoalisi atau beroposisi,” jelasnya.

Namun, ia menjelaskan, sebagai mitra pemerintahan, PA semestinya siap untuk bekerja sama dengan siapapun dengan ekspektasi Aceh yang lebih baik lagi ke depan. PA akan terlibat banyak dalam ikhwal membangun Aceh. Jadi, menurut Kautsar harus siap bekerja sama untuk itu. “Bagaimana kerja samanya, ya kita lihat lagi ke depan. Intinya saya mau menegaskan, saya siap dipanggil oleh pimpinan untuk mempertanggungjawabkan pernyataan saya ini,” demikian Kautsar. (dan) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id