JKA dan Listrik Prioritas Awal Irwandi-Nova | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

JKA dan Listrik Prioritas Awal Irwandi-Nova

JKA dan Listrik Prioritas Awal Irwandi-Nova
Foto JKA dan Listrik Prioritas Awal Irwandi-Nova

BANDA ACEH – Wakil Gubernur (Wagub) Aceh terpilih, Ir Nova Iriansyah MT mengaku, ia bersama Irwandi Yusuf sudah menjajaki beberapa hal yang akan dilakukan pada awal masa jabatan setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh. Dua hal yang menjadi prioritas awal pasangan ini adalah soal Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan persoalan listrik yang sering dikeluhkan pelanggan.

“100 hari kerja yang pasti kita akan menjajaki penyesuaian JKA dengan BPJS. Pak Irwandi sudah ada formula di benaknya. 100 Hari pertama itu tiga bulan, setidaknya dalam tiga bulan itu kita sudah temukan format antara JKA dan BPJS yang dalam kampanye kita sebutkan dengan JKA Plus,” kata Nova saat diwawancarai Serambi seusai rapat pleno penetapan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih kemarin.

Ia mengatakan, Irwandi-Nova memang memprioritaskan pelayanan kesehatan masyarakat, karena selama ini hal tersebut sering disuarakan masyarakat Aceh kepadanya maupun Irwandi. Apalagi, kata Nova, soal JKA menjadi tuntutan paling dominan saat keduanya berkampanye di seluruh Aceh.

“Ini menjadi prioritas kita, akan kita jajaki untuk penyesuaian antara JKA dan BPJS, Pak Irwandi sudah ada konsep tentang itu,” sebutnya.

Selanjutnya, Nova dan Irwandi akan memberi perhatian khusus pada persoalan listrik yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat. Pihaknya akan mencari solusi walaupun Nova tahu bahwa persoalan listrik ranahnya BUMN, namun ia bertekad untuk mendorong PLN Aceh guna mengatasi masalah tersebut.

“Saya secara pribadi kecewa, kenapa listrik kita masih seperti itu. Apa yang bisa kita bantu ke depan kita bantu. Ini kepentingan kita semua, kepentingan orang banyak. Tahun 2017 seharusnya listrik tidak boleh mati lagilah,” ujar mantan dosen Fakultas Teknik Unsyiah ini.

Sumber Serambi yang sangat dekat dengan Irwandi Yusuf tadi malam mengatakan bahwa memang benar penanganan soal listrik menjadi fokus utama Irwandi di masa awal kepemimpinnya bersama Nova. Menurut sumber Serambi, beberapa waktu lalu Irwandi sudah berkomunikasi lagi dengan Kementerian Keuangan dan Kfw Jerman (sebagai pihak yang memberikan dana hibah) untuk tenaga listrik yang bersumber dari panas bumi (geotermal) Seulawah yang pernah dirintis Irwandi lima tahun lalu.

Partai penguasa
Serambi juga meminta tanggapan Nova terkait sikap Partai Aceh (PA) yang siap mendukung pemerintahan Irwandi-Nova lima tahun ke depan. Terhadap itu, Nova mengatakan, PA telah menunjukkan kelasnya sebagai partai penguasa di Aceh. “Saya pikir ini akhir yang begitu gembira, langkah yang baik untuk melaksanakan program Aceh ke depan. Fraksi PA sebagai etalase PA sudah menyatakan dukungannya, tentu ini menyejukkan,” ulasnya.

Nova dan Irwandi juga akan merangkul semua pasangan calon dalam Pilkada Aceh untuk sama-sama berkontribusi melakukan hal positif demi kemajuan Aceh. “Terima kasih kepada penyelenggara, pemerintah, pihak keamanan yang telah besama mewujudkan pilkada yang aman dan damai. Dan teristimewa untuk masyarakat Aceh yang telah meunjukkan kelasnya dalam berdemokrasi. Sejak awal kita yakin demokrasi berkeja dengan baik di Aceh untuk pilkada kali ini,” pungkas Nova. (dan/dik) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id