Tim Akreditas Kunjungi STIKes Muhammadiyah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Akreditas Kunjungi STIKes Muhammadiyah

Tim Akreditas Kunjungi STIKes Muhammadiyah
Foto Tim Akreditas Kunjungi STIKes Muhammadiyah

LHOKSEUMAWE – Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes), melakukan proses akreditasi Program Studi (Prodi) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Lhokseumawe. Tim asesor berada di kampus tersebut sejak Rabu (5/4).

Tim terdiri atas Dr Ariyanti Saleh (Universitas Hasanuddin Makassar), Dr Etty Rekawati (Universitas Indonesia), dan Farida Linda Sari Siregar (Universitas Sumatera Utara). Proses akreditasi berlangsung hingga 8 April. “Untuk Prodi Ners kita sudah mendapatkan nilai C lima tahun lalu,” kata Ketua STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe Ibrahim MKes, kemarin.

Saat ini, kata Ibrahim, kampus sudah jauh berbeda dengan lima tahun lalu, baik fasilitas perkualiahan, kerja sama dengan kampus luar negeri, peningkatkan kualitas dosen sampai doktor dan juga pengabdian kepada masyarakat. “Bahkan tim juga sempat mengunjungi lokasi pengabdian mahasiswa di Desa Teumpok Teungoh,” katanya.

Ia menyebutkan, penilain tim asesor meliputi administrasi, keuangan, proses perkuliahan dan tempat praktikum mahasiswa baik di RSUD Cut Meutia Aceh Utara dan di sejumlah puskesmas. “Untuk program pengabdian kepada masyarakat, dalam waktu dekat kami juga akan mengadakan donor darah rutin lagi,” katanya.(jaf) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id