Membantu Kebaikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Membantu Kebaikan

Membantu Kebaikan
Foto Membantu Kebaikan

Oleh: Jarjani Usman

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya” (QS. Al-Maidah: 2).

Sebagaimana disebutkan dalam Alquran bahwa setan tak suka kepada kebaikan, sehingga selalu berusaha menggoda manusia untuk berbuat keburukan. Makanya tak mengherankan kalau mendapati orang-orang yang sudah tergoda setan menyenangi keburukan dan sebaliknya membenci kebaikan.

Bukan hanya gemar berbuat keburukan, para tawanan setan akan bantu-membantu dalam keburukan. Orang-orang seperti ini akan kesetanan dan mencari segala cara agar keburukan terus berlangsung. Tak mau peduli, walaupun telah diingatkan dalam Alquran agar tidak mengikuti angkah-langkah setan karena setan merupakan musuh nyata
(QS. Al-Baqarah: 208).

Berbeda dengan orang-orang yang bertaqwa, yang senang kepada kebaikan. Bukan hanya menyenangi kebaikan, tetapi punya rasa benci kepada keburukan. Sebagai wujud rasa bencinya, mereka akan berusaha untuk mengajak orang lain untuk bersatu dalam mencintai kebaikan dan sebaliknya membenci keburukan.

Apalagi keburukan yang dilakukan sebahagian orang bisa berdampak buruk bukan hanya terhadap (para) pelakunya, tetapi juga kepada orang-orang yang berada dalam kawasan tersebut. Bahkan, keburukan itu semakin menjadi-jadi manakala orang-orang yang baik hanya diam saja, tak mau melakukan apa-apa untuk menghadang perkembangan kejahatan. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id