KIP Aceh Utara Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Aceh Utara Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KIP Aceh Utara Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Foto KIP Aceh Utara Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KIP Aceh Utara Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

URI.co.id, LHOKSUKON – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara pada Jumat (7/4/2017) sore menetapkan pasangan H Muhammad Thaib/Fauzi Yusuf sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara periode 2017-2022 di aula Panglateh Lhoksukon, Aceh Utara.

Penetapan itu berlangsung dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KIP Jufri Sulaiman didampingi empat komisioner, Ayi Jufridar, M Rizwan Haji Ali, M Sayuni dan Chairul Muchlis.  

Untuk diketahui dalam dalam rapat pleno penghitungan suara pada 23 Februari 2017, Cek Mad/Fauzi pasangan nomor urut 1, memperoleh suara terbanyak, 123.263.

Sedangkan tiga pasangan lainnya, pasangan nomor urut 2, Muhammad Nasir/T Muttaqin memperoleh 23.552 suara, pasangan nomor urut 3, Syamsuddin Ayah Panton/Muhammad Jamil memperoleh 6.613 suara, dan pasangan nomor urut 4, Fakhrurrazi H Cut/ Mukhtar Daud SKH, yaitu 106.647 suara.

Rapat Pleno tersebut dikawal aparat Polres Aceh Utara dan setiap undangan yang hadir juga diperiksa.

Dalam rapat pleno itu Ketua KIP menyebutkan, sesuai keputusan KPU Nomor 7 Tahun 2016 tentang tahapan, program dan jadwal pilkada, penetapan selambat-lambatnya dilakukan pada tiga hari setelah putusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

“KIP Aceh Utara memutuskan hari ini menggelar pleno penetapan,” ujar Jufri. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id