Ini yang Membuat Irwandi-Nova Menang Pilkada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini yang Membuat Irwandi-Nova Menang Pilkada

Ini yang Membuat Irwandi-Nova Menang Pilkada
Foto Ini yang Membuat Irwandi-Nova Menang Pilkada

URI.co.id, BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Jumat (7/4/2017) hari ini telah menetapkan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai gubernur/wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Aceh 2017.

Penetapan itu disampaikan KIP Aceh dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh tahun 2017 yang berlangsung di Hermes Hotel Banda Aceh, pagi tadi.

“Menetapkan calon gubernur/wakil gubernur Aceh terpilih dalam pemilihan tahun 2017 adalah pasangan nomor enam, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah,” kata Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi dalam rapat pleno tersebut.

Dalam surat keputusan yang dibacakan di depan tamu undangan yang hadir, KIP Aceh juga mengatakan bahwa Irwandi-Yusuf berhasil mendulang suara tertinggi dalam pilkada 15 Ferbruari lalu, yaitu sebesar 898.710.

Dengan demikian, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dinyatakan sah sebagai gubernur/wakil gubernur Aceh periode 2017-2022.

“Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Banda Aceh, Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh, Ridwan Hadi, ditanda tangani,” pungkas Ridwan Hadi.

Baca: Fraksi PA Siap Dukung Irwandi

Meski hari ini KIP Aceh menetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk periode 2017- 2022, namun Irwandi Yusuf yang seharusnya ditetapkan, mangkir alias absen. Dia tidak hadir, lantaran sedang berada di Jerman.

“Beliau sedang di Jerman, undangan datang saat Pak Irwandi sudah di sana,” kata Darwati A Gani, Istri Irwandi Yusuf, saat dikonfirmasi URI.co.id melalui pesan Whatsapp di sela-sela berlangsungnya rapat pleno tadi pagi.

Alhasil, Nova Iriansyah lah yang menerima surat keputusan yang diserahkan oleh Komisioner KIP Aceh, Muhammad usai ditanda tangani oleh semua komisioner.

Usai rapat pleno, URI.co.id kemudian mewawancarai Nova Iriansyah, Ketua Partai Demokrat Aceh yang kini menjadi pasangan Irwandi Yusuf dalam menahkodai Pemerintah Aceh lima tahun mendatang.

URI.co.id menanyakan, apa sebenarnya rahasia Irwandi-Nova hingga memperoleh suara tertinggi dalam Pilkada 2017. Menurut Nova, hal itu terwujud karena upaya pemenangan di lapangan saat pilkada dilakukan tidak secara individu atau kelompok tertentu saja, tapi upaya tersebut dilakukan oleh banyak pihak.

“Pemenangan ini bukan hanya dari segmen partai, ini kolaborasi banyak sekali pihak. Pak Irwandi sendiri, itu relawannya saya hitung lebih dari 35 ribu, ditambah kader setia dan pengurus partai (PNA),” kata Nova.

Hal itu kemudian yang dikapitalisasi oleh Irwandi-Nova beserta tim pemenangannya. “Kalau saja satu segmen tidak ikut, bisa gagal. Ini adalah kerja sama semua pihak dalam satu komponen mesin, jika satu kuang maka hasilnya tidak seperti ini,” kata Nova.

“Semua bekerja keras, semua ingn Aceh lebih baik,” tambah Nova.

Oleh sebab itu, ia atas nama Irwandi-Nova berterima kasih kepada seluruh masyrakat Aceh baik yang telah memilih mereka atau yang tidak memilih. Menurut Nova, masyrakat Aceh telah menunjukkan kelasnya dalam berdemokrasi dalam Pilkada Aceh 2017.

“Dari awal kita yakin, bahwa demokrasi sedang bekerja dengan baik di Aceh untuk pilkada kali ini,” demikian Nova Iriansyah, wakil gubernur terpilih pada Pilkada 2017. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id