Mahasiswa Aceh Kutuk Aksi Pengeboman Gas Beracun di Suriah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Aceh Kutuk Aksi Pengeboman Gas Beracun di Suriah

Mahasiswa Aceh Kutuk Aksi Pengeboman Gas Beracun di Suriah
Foto Mahasiswa Aceh Kutuk Aksi Pengeboman Gas Beracun di Suriah

URI.co.id, BANDA ACEH – Sejumlah massa yang tergabung dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi kemahasiswaan di Aceh menggelar aksi solidaritas untuk umat Islam di Kham Sheikhoun, Suriah yang dibantai dengan bom gas beracun oleh Pemerintah Bashar Al Assad.

Aksi itu berlangsung di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jum’at (7/4/2017). Aksi itu turut dikawal oleh pihak kepolisian dari Polresta Banda Aceh.

“Kita tidak boleh berdiam diri melihat kepedihan saudara-saudara kita yang terkena bom kimia. PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) harus bersikap atas aksi ini, jangan diam saja,” teriak salah satu orator melalui alat pengeras suara.

Seperti diketahui, akibat dari serangan pengeboman beracun itu, sekitar 25 anak-anak dan 52 orang dewasa meninggal dunia.

Insiden ini mengulangi mimpi buruk tahun 2013 saat 1.500 orang tewas akibat terkena gas sarin.

“Kita menuntut agar seluruh negara didunia harus bersatu dan sepakat untuk mendesak agar perang saudara di Suriah bisa dihentikan. Kita juga mendesak agar Bashar Al Assad segera mundur dari jabatan Presiden,” kata Koordinator Lapangan, Ridho Rinaldi. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id