Polisi Sita Kapal Motor Bantuan Hibah Pemkab Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Sita Kapal Motor Bantuan Hibah Pemkab Aceh Utara

Polisi Sita Kapal Motor Bantuan Hibah Pemkab Aceh Utara
Foto Polisi Sita Kapal Motor Bantuan Hibah Pemkab Aceh Utara

URI.co.id, LHOKSEUMAWE – Penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe, Jumat (7/4/2017) menyita Kapal Motor (KM) Simpati Star-Sha di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. KM.

Bantuan hibah Pemkab Aceh Utara tersebut disita karena adanya dugaan tindak pidana penggelapan oleh ketua kelompok penerima bantuan tersebut, yakni dengan menjual ke pihak ketiga.

Sebelumnya, penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe, Senin (20/3/2017) sore menangkap Ketua Kelompok Usaha Nelayan berinisial MD atas tuduhan telah menjual KM yang merupakan hibah dari Pemkab Aceh Utara senilai Rp 1,7 miliar.

Sedangkan KM tersebut dihibahkan Pemkab Aceh Utara pada tahun 2014 kepada Kelompok Usaha Nelayan di Samudera Geudong yang beranggotakan 29 orang.

Namun sesuai laporan anggota kelompok, boat telah dijual ketua mereka ke pihak ketiga pada Maret 2016, senilai Rp 480 juta.

Selain itu, polisi juga menetapkan istri MD sebagai tersangka karena ikut menandatangani kesepakatan jual beli KM tersebut. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id