BREAKING NEWS Mahasiswa Aceh Tuntut Presiden Bashar Mundur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BREAKING NEWS Mahasiswa Aceh Tuntut Presiden Bashar Mundur

BREAKING NEWS Mahasiswa Aceh Tuntut Presiden Bashar Mundur
Foto BREAKING NEWS Mahasiswa Aceh Tuntut Presiden Bashar Mundur

URI.co.id, BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa Aceh yang tergabung dari beberapa ormas dan organisasi kemahasiswaan mendesak Presiden Suriah, Bashar Al Assad mundur dari jabatannya.

Presiden Bashar dinilai telah melakukan kejahatan luar biasa dengan melakukan serangan bom beracun di kawasan Khan Sheikhoun, Provinsi Idlib, Suriah pada Selasa 4 April 2017, sehingga menewaskan 20 anak-anak dan 52 orang dewasa.

Desakan itu disuarakan mahasiswa dalam aksi solidaritas peduli Islam untuk Suriah di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat, (7/4/2017). Aksi yang dimulai pukul 10.30 WIB mendapat pengawalan dari kepolisian.

“Serangan yang dilancarkan kali ini diduga menggunakan bom kimia yang berisi gas klorin. Serangan ini menyebabkan kematian yang menyakitkan karena harus menahan sakit yang luar biasa terlebih dahulu,” kata Koordinator Lapangan, Ridho Rinaldi.

Akibat dari serangan bom beracun ini, banyak warga sipil terutama anak-anak mengalami sesak nafas, asma, muntah-muntah, pusing, terbakar mata dan kulit.

Karena itu, pihaknya mendesak Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk mengambil sikap atas periatiwa mematikan itu.

“PBB jangan diam saja. Ini kejahatan yang luar biasa yang dilakukan Pemerintah Bashar. Kita menuntut agar seluruh negara didunia harus bersatu dan sepakat untuk mendesak agar perang saudara di Suriah bisa dihentikan. Kita juga mendesak agar Bashar Al Assad segera mundur dari jabatan Presiden,” teriak Ridho.

Diakhir aksi, mahasiswa juga melakukan aksi teaterikal yang menceritakan aksi pengeboman gas beracun sehingga menewaskan warga sipil. Teaterikal ini juga diiringi dengan pembacaan puisi. Aksi diakhiri dengan doa bersama. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id