Kasus di Peunaron Harus Diungkap Secara Jelas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kasus di Peunaron Harus Diungkap Secara Jelas

Kasus di Peunaron Harus Diungkap Secara Jelas
Foto Kasus di Peunaron Harus Diungkap Secara Jelas

BANDA ACEH – Wakil Ketua Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh, Muhammad MTA, menyampaikan, pihaknya mendorong kepolisian agar dapat bekerja profesional mengungkap semua kasus, termasuk kasus penembakan di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur 5 Maret 2017.

Ia meminta polisi mempublikasikan hasil pengungkapan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya dan merasa nyaman.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber tamu via telepon dalam program cakrawala Radio Serambi FM edisi Kamis, 6 April 2017, yang mengangkat topik Salam Serambi berjudul ‘Penembakan di Peunaron Sudah Sebulan Bermisteri’. Hadir sebagai narasumber internal, Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, yang dipandu host, Nico Firza.

Menurut Muhammad MTA, kasus ini akan menjadi pertaruhan elektabilitas dan profesionalitas pihak kepolisian. Jangan sampai terjadi seperti kasus-kasus lain yang hilang dalam peredaran, karena itu akan berpotensi besar dan berimbas ke daerah-daerah lain.

“Kita tidak bisa hanya melihat bahwa selesai pilkada ini, kemudian selesai di MK, dan kemudian kasus bisa ditutupi. Itu tidak bisa, potensi-potensi pasca-di MK itu juga punya potensi besar akan terjadi hal-hal seperti ini. Dalam hal ini pihak kepolisian harus bisa membuktikan keseriusan mereka, agar potensi kasus yang terjadi di Peunaron tidak terulang pasca-putusan MK,” tegasnya.

Apabila pengungkapan tidak dilkukan menyeluruh, maka masyarakat akan merasa tidak nyaman, dan orang-orang yang berpotensi untuk menjadi pelaku terhadap kasus-kasus seperti ini juga akan merasa nyaman.

MTA juga mengatakan, pasca-putusan MK, Aceh belum aman. Penyebabnya karena supremasi hukum yang dijalan di Aceh masih setengah-setengah. “Apabila polisi tidak mengusut kasus ini setuntasnya dan menghukum pelaku, yakin ke depan akan terulang juga hal yang sama,” tutup Muhammad MTA.(una) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id