KIP Bireuen Tetapkan Saifannur-Muzakkar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Bireuen Tetapkan Saifannur-Muzakkar

KIP Bireuen Tetapkan Saifannur-Muzakkar
Foto KIP Bireuen Tetapkan Saifannur-Muzakkar

BIREUEN – KIP Bireuen, Kamis (6/4), menetapkan pasangan H Saifannur-Muzakar A Gani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen periode 2017-2022, dalam rapat pleno terbuka di Gedung DPRK Bireuen.

Turut hadir, Wakil Bupati Bireuen periode 2012-2017 Ir Muktar MSi, Wakil Ketua DPRK Bireuen Muhammad Arif, Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK, Kasdim 0111/Bireuen, serta unsur Forkopimda lainnya. Rapat tersebut juga turut dihadiri puluhan undangan lainnya.

Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin, dalam kesempatan itu mengatakan, berdasarkan ketentuan dan aturan, paslon yang memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Dia pun kemudian membacakan satu per satu daftar perolehan suara yang diraih enam paslon. Terbanyak diraih pasangan Saifannur-Muzakkar, yakni 74.292 suara.

“Dengan demikian, paslon nomor urut 6 (Saifannur-Muzakkar) resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen terpilih untuk periode 2017-2022,” kata Mukhtaruddin.

Usai menyampaikan hal itu, Mukhtaruddin kemudian menyerahkan berita acara penetapan kepada Wakil Ketua DPRK Bireuen, Drs Muhammad Arif dan kepada pasangan H Saifannur-Muzakar A Gani.

KIP Aceh Barat Daya (Abdya) kemarin resmi menetapkan Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam rapat pelno yang berlangsung di ruang paripurna DPRK Abdya.

Penetapan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH. “Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdya terpilih pada Pilkada 2017, paslon nomor urut 1, saudara Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT dengan perolehan suara sebanyak 28.138 suara atau 35,9 persen,” kata Elfiza dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Abdya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2017 di Abdya secara tertib dan aman.

“Meski ada riak dan gejolak terjadi di lapangan, namun berkat kerja sama yang baik, semua itu mampu diatasi, dan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar dan aman. Tentu ini tidak bisa tercapai, jika tidak ada kerja sama dari seluruh pihak,” ujar kata Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH, didampingi Komisioner, Masykur SH, Hasbi, dan Muhammad Zikri saat memulai rapat pleno.

Turut hadir Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT bersama pengurus partai pengusung, seperti Ketua Partai NasDem beserta pengurus, Dewan Pembina DPC Demokrat Abdya beserta pengurus, pengurus DPC PKB Abdya, Ketua DPC PKS beserta pengurus, Ketua DPC PDA Abdya bersama pengurus, serta para pendukung lainnya.

Rapat pleno tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan, M Hanafiah AK, Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, Kasdim 0110, Mayor Suhada Erwin, Ketua dan anggota Panwaslih Abdya, PPK, para anggota DPRK, para pejabat setempat.

Dalam kesempatan itu, Akmal menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Abdya yang telah mempercayakan dirinya dan Muslizar MT untuk memimpin Abdya lima tahun kedepan. “Saya mengucapkan terimaksih kepada seluruh relawan dan masyarakat yang bekerja secara ikhlas untuk memenangkan kami. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama untuk mengembalikan harapan rakyat,” ujar Akmal Ibrahim.(c38) /c50/nun) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id