Hadiri Peringatan Tsunami di Jepang, Doto Zaini Dijamu Makan Malam oleh Gubernur Wakayama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hadiri Peringatan Tsunami di Jepang, Doto Zaini Dijamu Makan Malam oleh Gubernur Wakayama

Foto Hadiri Peringatan Tsunami di Jepang, Doto Zaini Dijamu Makan Malam oleh Gubernur Wakayama

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Gubernur Provinsi Wakayama Jepang, Yoshinobu Nisaka menjamu makan malam delegasi Gubernur Aceh,dr H Zaini Abdullah, di Marina City Hotel Wakayama, Jepang, Selasa (8/3/2016).

Siaran pers Humas Pemerintah Aceh memberitakan, dalam acara gala dinner tersebut, Gubernur Wakayama diapit sejumlah pejabat provinsi setempat.

Sementara, Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang mengenakan jas hitam, didampingi oleh Istri Hj Niazah A Hamid, Rektor Unsyiah Prof Syamsul Rizal dan Kepala Bainprom Aceh, Anwar Muhammad.

Suasana makan malam berlangsung hangat. Sebelum mempersilahkan makan bersama, Gubernur Wakayama mengaku terkesan dengan kehadiran Gubernur Zaini Abdullah di Negeri Sakura tersebut.

“Sebuah kehormatan bagi kami bisa menjadi tuan rumah untuk menjamu makan malam Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah,” kata Yoshinobu Wakayamam, dengan ramah.

Direncanakan, besok pagi rombongan Gubernur Aceh akan bertolak ke Tokyo via pesawat terbang.

Kehadiran delegasi Pemerintah Aceh yang dipimpin langsung oleh Gubernur Zaini Abdullah adalah dalam rangka memenuhi undangan panitia Peringatan Bencana TsunamiJepang yang akan digelar di Kota Sendai, Jepang, Kamis, 10 Maret 2016 mendatang.

Gubernur Zaini Abdullah atau yang kerap disapa Doto Zaini mengaku, keharmonisan hubungan Pemerintah Jepang dan Aceh sudah lama terjalin dengan baik.

Tidak hanya dalam bidang ekonomi, tapi juga dalam bidang ilmu pengetahuan dan budaya. Hubungan itu semakin melekat, sebut Gubernur Zaini, karena kedua wilayah ini punya karakter dan kondisi geologi yang serupa, yaitu sama-sama rentan terhadap gempa bumi dan tsunami.

Pemerintah Jepang, terang Zaini Abdullah, juga berperan besar dalam mendukung proses recovery Aceh.

“Untuk itu, atas nama rakyat dan Pemerintah Aceh, kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Jepang atas dukungan yang telah diberikan sehingga Aceh bisa kembali bangkit seperti sekarang ini,” pungkas mantan Menlu GAM itu.(*) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id