Ratusan Polisi Amankan Rapat Pleno Bupati Terpilih Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ratusan Polisi Amankan Rapat Pleno Bupati Terpilih Abdya

Ratusan Polisi Amankan Rapat Pleno Bupati Terpilih Abdya
Foto Ratusan Polisi Amankan Rapat Pleno Bupati Terpilih Abdya

URI.co.id,BLANGGPIDIE- Rapat pleno terbuka Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan agenda penetapan pasangan bupati (paslon) terpilih pada Pilkada 2017 di Ruang Sidang DPRK setempat, Kamis (6/4/2017), mendapat pengamanan ratusan personel polisi, dan puluhan personel TNI.

Wakapolres Abdya, Kompol Edy Bagus Sumantri ditanyai URI.co.id di lokasi menyebutkan, personel polisi yang mengamankan lokasi acara rapat pleno terbuka KIP, berjumlah 200 personel. Terdiri dari personel dari Polres Abdya, dan dari Brimob dari Nagan Raya.

Selain polisi, puluhan personel TNI dari Kodim 0110 Abdya juga mengamankan sekitar lokasi acara rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Abdya di Gedung DPRK Abdya.

“Pengaman yang kita berikan untuk antisipasi kemungkinan tak diinginkan,” kata Wakapolres, Kompol Edy Bagus Sumantri.

Rapat pleno dimulai pukul 10.10 WIB, dipimpin Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH, didampingi Komisioner, Masykur SH, Hasbi dan Muhammad Zikri.

Dihadiri paslon bupati dan wakil bupati terpilih, yaitu paslon nomor urut 1, Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT yang menempati kursi khusus yang disediakan. Sedangkan 8 paslon bupati dan wakil bupati, lain tidak tampak hadir, meskipun telah diundang.

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan, M Hanafiah AK, Kapolres, AKBP Hairajadi, Kasdim 0110, Mayor Suhada Erwin, Panwaslih, PPK, kalangan DPRK, para pejabat setempat, termasuk pengurus parpol pengusung dan pendukung paslon nomor urut 1 serta undangan lainnya.

(uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id