Mei, Jembatan Krueng Cut Bisa Dilewati | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mei, Jembatan Krueng Cut Bisa Dilewati

Mei, Jembatan Krueng Cut Bisa Dilewati
Foto Mei, Jembatan Krueng Cut Bisa Dilewati

BANDA ACEH – Jembatan baru dan Underpass Krueng Cut ditargetkan bisa dilewati kendaraan saat pelaksanaan kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) pada Mei mendatang. Hal itu disampaikan Site Manager Proyek Pembangunan Jembatan Krueng Cut dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Regi Bonenehu, Rabu (5/4), saat ditanya Serambi terkait perkembangan pembangunan proyek tersebut.

“Jembatan baru dan underpass Krueng Cut ditargetkan selesai pada Juni 2017. Namun masyarakat sudah bisa memakainya saat Penas Mei nanti,” kata Regi. Menurut dia, meskipun belum selesai 100 persen, jembatan dan underpass tersebut bisa dilewati oleh masyarakat maupun tamu Penas yang diperkirakan berjumlah 35 ribu orang.

Regi menambahkan, lalu lintas kendaraan di Jembatan Krueng Cut di Jalan Laksamana Malahayati, Banda Aceh, Sabtu (1/4), kembali normal dengan diaktifkannya kembali dua jalur. Sebelumnya, jembatan tersebut sudah hampir dua bulan dijadikan satu jalur sejak Kamis (9/2), karena ada pekerjaan underpass mini yang menghubungkan Gampong Alue Naga ke Lingke.

Menurut dia, lalu lintas di Jembatan Krueng Cut sudah dinormalkan kembali setelah selesainya pekerjaan underpass yang berada tepat di bawah jembatan. “Alhamdulillah lalu lintas di jembatan bisa kembali seperti semula kurang dari dua bulan. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah kooperatif selama ini,” kata Regi.

Meskipun pekerjaan underpass di bawah jembatan sudah selesai, lanjutnya, underpass tersebut belum bisa dilalui karena adanya pemadatan jalan. “Saat ini sedang dipadatkan badan jalan menuju underpass. Targetnya bisa digunakan serentak dengan jembatan nanti,” ujar Regi.

Ditambahkan, saat ini pengendara mobil dan sepeda motor baik dari arah Banda Aceh-Krueng Raya maupun sebaliknya dapat melewati Jembatan Krueng Cut seperti semula. Pihaknya juga sudah membuka rambu pengalihan arus dari pangkal jembatan menuju jalan tepi kali ke arah Rukoh, dan kembali menjadi dua jalur.

Pada bagian lain, Regi Bonenehu mengatakan, Underpass Krueng Cut yang menghubungkan Gampong Alue Naga ke Lingke berukuran mini. Karena ukurannya yang kecil, jalan terowongan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan minibus sekelas Toyota Avanza dan Innova. “Underpass ini memang didesain mini untuk memudahkan keluar masuknya warga,” jelasnya. (fit) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id