Wali Kota Banda Aceh Serukan Masyarakat Dirikan Shalat Gerhana Berjamaah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wali Kota Banda Aceh Serukan Masyarakat Dirikan Shalat Gerhana Berjamaah

Foto Wali Kota Banda Aceh Serukan Masyarakat Dirikan Shalat Gerhana Berjamaah

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Berdasarkan data astronomis, Rabu (9/3/2016) besok akan terjadi Gerhana Matahari Total (GMT) di seluruh wilayah Indonesia. GMT adalah peristiwa langka yang terjadi dalam kurun waktu yang lama.

‎Sehubungan dengan hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal menyerukan kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan Shalat Gerhana Matahari secara berjamaah di lingkungan masing-masing.

‎Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman, SHI, dalam rilisnya kepada aceh.Uri.co.id, Selasa (8/3/2016) menyebutkan, seruan itu tertuang dalam surat Wali Kota nomor 450/0336 ter tanggal Selasa 8 Maret 2016 yang ditujukan kepada para keuchik dan pengurus masjid/meunasah/mushalla dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Melaksanakan Shalat Sunat Gerhana pada saat terjadinya gerhana sangat besar fadhilahnya. Untuk itu, Ibu Wali Kota menyerukan kepada seluruh warga melalui keuchik dan teungku imum agar dapat melaksanakan Shalat Gerhana secara berjamaah di gampong masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, jajaran Kantor Kementerian Agama Aceh dan Pemko Banda Aceh akan melaksanakan Shalat Gerhana berjamaah di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, bersama-sama masyarakat setempat.

“Insya Allah Ibu Wali Kota akan hadir di sana. Harapan kita, semua Masjid di Banda Aceh menggelar Shalat Sunat Gerhana Matahari pada besok pagi,” pungkasnya.(*) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id