Suplai Air Macet Akibat Listrik Padam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Suplai Air Macet Akibat Listrik Padam

Suplai Air Macet Akibat Listrik Padam
Foto Suplai Air Macet Akibat Listrik Padam

LANGSA – Akibat pemadaman listrik berkepanjangan di Langsa, distribusi air bersih PDAM Tirta Keumuning Langsa pun macet. Direktur PDAM Tirta Keumuning Langsa, Azzahri SE, Rabu (5/4) mengatakan, sejak sepekan terakhir, suplai air ke pelanggan terganggu akibat akibat listrik padam.

“Macetnya distribusi air ini akibat seringnya terjadi pemadaman listrik, yang membuat mesin PDAM tidak bisa memompa secara optimal ke rumah-rumah pelanggan. Kami berharap listrik segera normal, sehingga persoalan ini cepat teratasi,” ujarnya.

Azzahri yang baru berapa pekan menjabat Dirut PDAM ini menambahkan, akibat persoalan listrik ini, hanya 50 persen pelanggan PDAM yang bisa menikmati pasokan air bersih. Selebihnya menerima suplai air secara tidak normal, bahkan ada pelangan yang tidak sama sekali mendapatkan suplai air.

Untuk mengatasinya, saat ini pihak PDAM Tirta Keumuning Langsa juga sedang melakukan perbaikan mesin genset yang berada pusat pendistribusian air PDAM di Gampong Keumuning. “Perbaikan mesin genset ini diperkirakan baru selesai dalam dua hari ke depan,” katanya.

Menurut Azzahri, dengan mesin genset ini, akan membantu pendistribusian air hingga 30 persen kepada pelanggan. Sehingga ketika listrik padam, mesin genset ini sudah dapat langsung digunakan untuk pengganti arus listrik yang padam tersebut.

Pemadaman listrik di Langsa juga mengganggu aktivitas mengaji anak-anak di malam hari. Beberapa tempat pengajian malah meliburkan santrinya karena ketiadaan alat bantu penerangan.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Madinatuddiniyyah Al Mukarramah Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, Tgk Sulaiman Muda, meminta PLN segera mengatasi persoalan ini agar anak-anak bisa kembali mengaji.

“Anak-anak yang mengaji terpaksa diliburkan, karena kami belum memiliki mesin genset sebagai alat bantu untuk mengantisipasi jika suplai listrik PLN padam,” ujarnya.(zb) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id