Polres Galus Buka Penerimaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Galus Buka Penerimaan

Polres Galus Buka Penerimaan
Foto Polres Galus Buka Penerimaan

* Diutamakan Mampu Berbahasa Inggris dan Matematika

BLANGKEJEREN – Polres Gayo Lues (Galus) mulai membuka penerimaan calon bintara polisi dan polisi wanita (Polwan). Para pemuda dan putri Galus tamatan SMA/sederajat dapat segera mendaftarkan diri di Mapolres mulai Rabu (5/4), terutama yang menguasai Bahasa Inggris dan Matematika dengan baik.

Kegiatan pendaftaran pada hari pertama langsung dipantau oleh Wakapolres Galus Kompol Suprapto, termasuk perwakilan MPU, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Kementerian Agama Blangkejeren. Berkas yang dibawa pendaftaran langsung diperiksa, terutama pengukuran tinggi dan berat badan.

Wakapolres Suprapto menjelaskan penerimaan calon bintara polisi dilakukan dengan transparan dan akuntable yang melibatan instansi pemerintahan terkait dan pengawasan dari sejumlah lembaga. Dia mengungkapkan seiring penerimaan calon bintara secara terbuka dan transparan seusai reformasi, maka prilaku anggota polisi sudah berubah ke arah lebih baik.

“Kalau ada anggota polisi yang menjadi calo penerimaan calon bintara, maka akan diproses, termasuk membatalkan calon itu sendiri,” ujarnya. Dia menyatakan para calon dan orangtua calon tidak boleh terbujuk dari seseorang yang menyebut dapat meluluskan seorang calon bintara.

“Penerimaan calon bintara polisi dan Polwan dilakukan dengan bersih, transparan, akuntable dan humanis,” jelasnya. Dia berharap, calon bintara Polri tidak ada yang cacat atau juga didiskualifikasi akibat berbagai hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

Dia menyatakan para calon bintara itu harus mampu menguasai bahasa Inggris dan Matematika, sehingga peluang lulus lebih besar. Dikatakan, kebijakan tersebut untuk mendapatkan kualitas calon bintara yang handal dalam berbagai bidang, termasuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Sedangkan Kasubag Pers AKP Darni menyatakan calon bintara tidak boleh lulusan paket C. Disebutkan, calon peserta juga harus memiliki nilai minimal rata-rata 60,00 dan minimal tamatan SMA/sederajat serta berumur 17 tahun 6 bulan dan maksimal 21 tahun serta tinggi dan berat badan seimbang.(c40) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id