Rumah Sakit Meuraxa Raih Akreditasi Paripurna | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah Sakit Meuraxa Raih Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit Meuraxa Raih Akreditasi Paripurna
Foto Rumah Sakit Meuraxa Raih Akreditasi Paripurna

BANDA ACEH – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh, raih predikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebelumnya tim telah melakukan penilaian selama tiga hari yaitu, 1-3 Maret 2017.

Direktur RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh, Dr dr Syahrul SpS (K) mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya itu meraih predikat bergengsi itu atas kerja keras semua unsur di rumah sakit. Penghargaan itu berdasarkan Surat No: 303/KARS/III/ 2017 bahwa Rumah Sakit Meuraxa berhasil “LULUS TINGKAT PARIPURNA”.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim work yang profesional dan seluruh pegawai rumah sakit yang berjumlah 939 orang yang didukung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE dan Zainal Arifin selaku Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran Pemerintah Kota, para pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh yang diinisiasi Dinas Kesehatan Aceh.Persiapan proses akreditasi telah dimulai sejak awal tahun 2015, persiapannya meliputi pembenahan manajemen internal, pengembangan SDM dengan berbagai kualifikasi, penyempurnaan dokumen Standar Prosedur Operasional (SPO), melengkapiberbagai fasilitas unit layanan, pengembangan inovasi layanan berupa Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS), pendaftaran online, pelayanan bernuansaIslami yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien.

Dengan diperoleh AkreditasiParipurna menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Rumah Sakit Meuraxa semakin meningkat, masyarakat tersebut berasal dari Kota Banda Aceh dan berbagaimasyarakat dari Kabupaten dan Kota di Aceh. Atas kepercayaan ini Rumah Sakit Meuraxa menyampaikan terima kasih dan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kepada seluruh masyarakat. Akreditasi Paripurna menjadi sangat penting untuk pengembangan rumah sakit menjadi Rumah Sakit Pendidikan Kelas B.

Sehingga diharapkan tahun 2017 ini Rumah Sakit Meuraxa akan menjadiRumah Sakit Pendidikan Utama untuk Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama, dan sebagai rumah sakit Pendidikan Jejaring, untuk Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, Fakultas Kedokteran Unimal Lhokseumawe, Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Medan, jugadapat digunakan sebagai lahan pendidikan untuk Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Fakultas Kedokteran Dr dr Syahrul SpS (K) Gigi Universitas Syiah Kuala dan berbagai Institusi pendidikan Kedokteran dan kesehatan lainnya.

Pada era jaminan Kesehatan Nasional dan JKRA yang dilaksanakan oleh BPJSKesehatan dengan Akreditasi Paripurna ini Rumah Sakit Meuraxa akan terus meningkat kualitas pelayanan menjadi lebih baik, berkualitas, efisien sesuai dengan kebutuhanmasyarakat, semua pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah MeuraxaKota Banda Aceh akan dilayani secara profesional dengan nuansa Islami.(adv) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id