Bupati Sama Indra Kunjugi Korban Banjir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Sama Indra Kunjugi Korban Banjir

Bupati Sama Indra Kunjugi Korban Banjir
Foto Bupati Sama Indra Kunjugi Korban Banjir

URI.co.id, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH bersama sejumlah kepala SKPK dijajarannya, Rabu (5/4/2017) mengunjungi korban musibah banjir di Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sama Indra turut menyerahkan bantuan Sembako untuk korban musibah banjir luapan yang terjadi, Selasa (4/4/2017) malam tersebut.

“Bapak Bupati bersama sejumlah Kepala SKPK sudah turun kelokasi sekaligus memberi bantuan sembako untuk korban banjir di Gampong Jambo Dalem,” kata Camat Trumon Timur, Teuku Masrizar SHut M.Si kepada URI.co.id, Rabu (5/4) sore.

Sebagaimana diberitakan, hujan lebat yang mengguyur sebagian kawasan di Aceh Selatan pada Selasa (4/4) malam sekiara 22.00 WIB, telah menyebabkan terjadinya banjir luapan di Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur.

Informasi yang diterima Serambi, Rabu (5/4), sekitar 6 unit rumah warga di Gampong tersebut mengalami rusak berat. Selain itu, puluhan hektar tamanan jagung dan jaringan air bersih juga mengalami kerusakan akibat terjangan banjir dimaksud.

Camat Trumon Timur, T Masrizar menuturkan, banjir luapan mulai menggenangin pemukiman penduduk sekira pukul 21.30 WIB.

“Banjir luapan Krueng Jambo Dalem akibat intensitas hujan tinggi,” kata Masrizar. Camat Trumon Timur yang pada saat itu langsung turun kelokasi mengaku, wilayah paling berat tergenang banjir adalah Dusun Alue Teugoh. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id