Kadis Diminta Pacu Persiapan Penas KTNA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kadis Diminta Pacu Persiapan Penas KTNA

Kadis Diminta Pacu Persiapan Penas KTNA
Foto Kadis Diminta Pacu Persiapan Penas KTNA

* Waktu 30 Hari Lagi

BANDA ACEH – Sekda Aceh, Drs Dermawan MSi meminta Kepala Dinas/Badan jajaran Pemerintah Aceh memacu persiapan pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-15 hingga tuntas, sehingga even nasional yang akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 6-11 Mei 2017 sukses.

Sekda menyampaikan hal ini kepada Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) itu saat meninjau lokasi tempat pembukaan acara tersebut di Stadion Harapan Bangsa, Selasa (4/4). “Waktu pelaksanaan pembukaan Penas KTNA itu tinggal 30 hari lagi, sementara persiapannya masih ada beberapa bagian belum tuntas,” kata Sekda.

Begitu pun, kata Sekda, secara umum sudah ada kemajuan pekerjaan di lapangan. Misalnya persiapan panggung utama di dalam stadion dalam pekan ini sudah banyak kemajuan dibanding pekan lalu. Begitu juga tenda untuk pameran sudah dipasang. Di dalam tenda ini nantinya akan diisi 500 stand pameran dari dalam dan luar negeri yang menampilkan berbagai produk hasil pertanian, perikanan, peternakan, dan lainnya.

“Kita tidak khawatir lagi dengan kondisi yang ada sekarang ini terhadap sisa waktu persiapannya yang tinggal 30 hari lagi. Sekarang ini tinggal lay out atau penataan stand pameran agar kelihatan cantik, indah dan memberikan kenyamanan dan kebetahan bagi pengunjungnya,” ujar Sekda.

Karena itu, kata Sekda, pendingin/AC dan daya listriknya harus cukup untuk even yang mengundang sekitar 30 ribu-50 ribu tamu dari luar itu. Begitu juga fasilitas lainnya, seperti air, toilet, dan musalla harus cukup tersedia dan nyaman digunakan, termasuk di berbagai lokasi lainnya yang digunakan untuk even ini.

“Pengalaman yang pernah kita alami pada waktu pelaksanaan acara Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional beberapa tahun lalu di lokasi yang sama, fasilitas seperti toilet portebel, tempat shalat, air, dan listrik serba kekurangan. Ini jangan sampai terulang lagi,” tegas Sekda.

Karena itu, kata Sekda rekanan yang ditunjuk untuk menyediakan tenda pameran, dari sekarang terus berkoordinasi dengan dinas teknis untuk sama-sama memikirkan hal ini. Begitu juga kepada dinas terkait lainnya, untuk mengupayakan agar tanaman yang belum hidup dengan baik di belakang Stadion Harapan Bangsa, seperti bawang agar bisa hidup.

Dermawan optimis persiapan yang sudah berjalan sekitar 60-70 persen bisa tuntas dan berjalan maksimal dengan sisa waktu 30 hari lagi. Selain itu, Sekda juga meminta partisipasi aktif masyarakat sekitar lokasi tempat acara untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Adapun pejabat lain dari Peemrintah Aceh yang meninjau persiapan ini bersama Sekda antara lain Asisten II, Syaiba Ibrahim, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Ir Masnun, Kepala Disperindag, Asmauddin, Kepala Dinas Peternakan, Zulyazaini Yahya, Kepala Dispora, Musri, dan Ketua KTNA Aceh, Zakarya Affan. (her) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id