Ilham Saputra Terpilih Sebagai Komisioner KPU | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ilham Saputra Terpilih Sebagai Komisioner KPU

Ilham Saputra Terpilih Sebagai Komisioner KPU
Foto Ilham Saputra Terpilih Sebagai Komisioner KPU

URI.co.id, BANDA ACEH – Salah satu putra Aceh, Ilham Saputra, terpilih sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masa jabatan 2017-2027. Kepastian ini diketahui setelah ia melewati fit and propertest yang dilakukan DPR RI, Rabu (5/4/2017).

Ilham berhasil menempati posisi tiga besar dari 14 peserta yang mengikuti tes KPU RI. Untuk diketahui, dari 14 orang yang mengikuti fit and propertes, anggota DPR RI hanya memilih tujuh komisioner KPU RI, sedangkan tujuh orang lagi lulus cadangan.

Mengetahui lolosnya mantan komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh ini, rakyat Aceh langsung memberi ucapan selamat yang disampaikan melalui media sosial sejak tadi malam. Pemilihan itu sendiri berakhir sekitar pukul 4.00 WIB dini hari.

Ucapan selamat di antaranya disampaikan oleh anggota DPR RI asal Aceh, Muslim Ayub disalah satu group whatsapp. “Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi Rakyat Aceh, sdra kita ILHAM SYAHPUTRA terpilih menjadi Komisioner KPU PUSAT dari 14 org yg di fit and propertest, 7 org yg di tetapkan beliau di urutan ke 3. Yg berakhir sam jam 4.00.wib pagi dini hari. trims ya allah tidak sia-sia perjuangan kita. Amiiin.”

Ucapan selamat juga disampaikan oleh akademisi Unsyiah, Saifuddin Bantasyam lewat akun facebooknya. “Selamat utk sobatku Ilham Aden Sahputra yg terpilih sbg Komisioner KPU dlm seleksi di DPR-RI kemarin. What a great achievement! Anda memang berhak atss posisi itu dg melihat track record Anda bro Ilham. Anda jg pribadi yg taat dan bersahaja. Aceh berdoa semoga Anda sukses dan berjaya dlm membangun demokrasi di negeri ini.”

“Alhamdulillah. Selamat atas terpilihnya Bang Ilham Aden Sebagai Komisioner KPU RI. Semoga semakin berintegritas menjaga independensi lembaga KPU RI,” tulis Pengamat Politik dan Hukum, Erlanda Juliansyah, pada dinding facebooknya. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id