Jadwal Pengalihan Terminal Molor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jadwal Pengalihan Terminal Molor

Jadwal Pengalihan Terminal Molor
Foto Jadwal Pengalihan Terminal Molor

* Sebelumnya Dimulai 1 April

LHOKSEUMAWE-Jadwal pengalihan terminal bagi angkutan umum antarkota seperti L-300 dan angkutan umum berbadan sedang (kerap disebut BE) dari terminal Bus Cunda ke terminal Labi-Labi Jalan Pase, molor dari jadwal sebelumnya.

Sebelumnya, pengalihan itu diumumkan akan mulai berlaku pada 1 April 2017. Namun, sampai Selasa (4/4), angkutan umum antarkota masih menggunakan terminal bus.

Pihak dinas terkait sudah mengumumkan, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi angkutan harus menggunakan terminal labi-labi, tidak boleh lagi menggunakan terminal bus sejak 1 April. Tapi, sampai sekarang belum ada perubahan.

“Jadi, kita nilai ini sebuah perencanaan yang tidak matang dan bisa dikatakan bakal gagal,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRK Lhokseumawe, M Hasbi SSos ,MSM.

M Hasbi menjelaskan, sejak awal pihaknya tidak sependapat kalau angkutan umum antarkota dialihkan ke terminal labi-labi. Masalahnya, sarana belum memadai, seperti loket untuk L-300. Bila pun loket sudah ada, ukuran ruangnya terlalu kecil.

Hal yang terpenting lainnya, ditakutkan bila bus berbadan sedang dan L-300 kembali masuk kota untuk menuju terminal labi-labi, maka akan terjadi kemacetan, terutama pada pagi hari.

“Kalau di terminal bus sekarang, bisa langsung melalui jalan alternatif untuk keluar dari Lhokseumawe. Jadi, kita minta untuk ditinjau lagi rencana pemindahan terminal tersebut,” pintanya.

Kepala Dinas Perhubungan Lhokseumawe Ishaq Rizal menyebutkan, rencana pemindahan terminal bagi angkutan umum antarkota tetap jadi, walaupun diakui jadwalnya telah molor.

Namun, menurutnya, tidak jadi dimulai pada 1 April karena pihaknya masih perlu mendiskusikan kembali masalah rute masuk dan keluar terminal dengan pihak Satlantas Polres Lhokseumawe. “Tapi, kita targetkan pekan depan sudah dimulai berlaku,” demikian Ishaq Rizal.(bah) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id