Karyawan Outsourcing Sahara Tuntut Dana Jaminan Hari Tua | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Karyawan Outsourcing Sahara Tuntut Dana Jaminan Hari Tua

Karyawan Outsourcing Sahara Tuntut Dana Jaminan Hari Tua
Foto Karyawan Outsourcing Sahara Tuntut Dana Jaminan Hari Tua

URI.co.id, LHOKSEUMAWE  – Puluhan karyawan Outsourcing (alih daya) PT Sahara yang bekerja bagian pengamanan pada PTP Nusantara-1 Cot Girek Aceh Utara, pada Selasa (4/4/2017) mendatangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe.

Tujuanya adalah untuk mengadukan hak Jaminan Hari Tua (JHT) selama enam bulan pada perusahaan Sahara yang belum dibayar. Padahal mereka sudah diputuskan hubungan kerja (PHK) pada 31 Desember 2016.

“Ada 100 orang lebih menuntut haknya pada perusahaan tersebut. mereka sudah bekerja di perusahaan itu sejak 2013, dan pada 31 Desember 2016 kami di-PHK setelah masa pekerjaan kami berakhir. Namun, hak kami JHT sampai sekarang belum diberikan,” ujar Koordinator karyawan, Usman Ubit kepadaURI.co.id kemarin.

Disebutkan, setelah dipertanyakan sebelumnya pihak perusahaan menyebutkan akan memberikan dana tersebut paling terlambat pada 31 Maret 2017.

“Tapi setelah kami tunggu, sampai tanggal tersebut belum diberikan. Karena itu kami mengadukan persoalan tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan di Lhokseumawe,” kata Usman.

Jika dalam waktu persoalan tersebut tak diselesaikan perusahaan itu, karyawan akan menggelar aksi unjukraksa.  (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id