KIP dan Panwaslih Nagan Raya Dilaporkan ke DKPP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP dan Panwaslih Nagan Raya Dilaporkan ke DKPP

KIP dan Panwaslih Nagan Raya Dilaporkan ke DKPP
Foto KIP dan Panwaslih Nagan Raya Dilaporkan ke DKPP

SUKA MAKMUE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya, dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) Republik Indonesia oleh kuasa hukum pasangan Teuku Raja Keumangan-Said Junaidi.

Data diperoleh Serambi, laporan tersebut bernomor 95/V1-P/L-/DKPP/2017, dilaporkan pada tanggal 10 Maret 2017 lalu. Dalam data tersebut terlapor satu adalah KIP Nagan Raya dan terlapor kedua Panwaslih Nagan Raya.

Ketua KIP Nagan Raya Muhammad Yasin yang dikonfirmasi Serambi Senin (3/4) mengakui pihaknya bersama Panwaslih telah dilaporkan ke DKPP oleh salah satu pasangan calon peserta Pilkada. “Silahkan saja dilapor, nanti semuanya akan kita beberkan di DKPP apa yang kami alami selama ini,” tegas Muhammad Yasin.

Menurutnya, dasar gugatan hukum yang dilayangkan pihaknya oleh kuasa hukum TRK-Said Junaidi yakni berdasarkan pada retorika semata serta tidak ada bukti yang dapat dijadikan sebagai sebuah pegangan. Artinya, kata M Yasin, gugatan yang diajukan ke DKPP tersebut tak ada bukti konkrit, melainkan hanya sebuah alasan semata.

M Yasin juga menegaskan pihaknya juga siap melayani gugatan ke DKPP dan berjanji akan menyampaikan semua temuan selama proses penyelenggaraan Pilkada di Nagan Raya dalam forum resmi nantinya.

Muhammad Yasin menambahkan, gugatan yang dilakukan ke DKPP oleh kuasa hukum TRK-Said Junaidi yaitu KIP dan Panwaslih Nagan Raya dituduh terlibat keberpihakan kepada salah satu calon peserta kontestan di pilkada. Menurutnya, tuduhan tersebut sama sekali tidak berdasar, melainkan hanya karangan untuk menjatuhkan kredibelitas penyelenggara pilkada di Nagan Raya. “Intinya kita tidak pernah gentar menghadapi gugatan di DKPP ini. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Nagan Raya Jufrizal hingga berita ini ditulis belum berhasil dimintai keterangannya terkait pengaduan ke DKPP. Nomor Hpnya yang dihubungi berulangkali sepanjang Senin siang hingga pukul 17.00 WIB, sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan.(edi) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id