Pemilik Kios Gagalkan Pencurian | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemilik Kios Gagalkan Pencurian

Pemilik Kios Gagalkan Pencurian
Foto Pemilik Kios Gagalkan Pencurian

* Korban Lumpuhkan Pelaku

KUTACANE – Muara Sakti (50) pedagang kelontong di Desa Lawe Mantik, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara (Agara) berhasil menggagalkan pencurian yang dilakukan oleh seorang pelajar tingkat SLTA. Insiden terjadi pada Minggu (2/4) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB, saat pemilik kios sedang tertidur lelap.

Insiden bermula dari pelaku yang berhasil mencongkel dinding papan rumah korban. Saat pelaku sedang masuk ke dalam rumah, korban melihat orang tak dikenal, tetapi pelaku langsung menebaskan parang yang mengenai kepala dan tangan kiri saat berusaha menahan serangan. Korban harus mendapat 21 jahitan di kepala dan empat di tangan kiri di klinik terdekat.

Korban yang bernama Muara Sakti yang akrab dipanggil ‘abang Fortuner’, kepada Serambi, Senin (3/4) mengatakan dirinya sedang tertidur saat pelaku masuk dalam rumah. “Saya terbangun karena ada orang tak diundang masuk dalam rumah dan sedang menjarah barang dagangan saya,” katanya. Dia menyatakan tiba-tiba pelaku menyerangnya dari belakang yang mengenai kepala dan tangan akibat menangkis sabetan parang.

Muara Sakti mengungkapkan walaupun dirinya berlumuran darah, tetap melakukan perlawanan dengan tangan kosong dan sempat berduel dengan pelaku. Dikatakan, dia berhasil melumpuhkan pelaku dan seorang anaknya berteriak minta tolong, sehingga warga berduyun-duyun datang ke tempatnya.

Dia menjelaskan walaupun ada yang warga yang ingin meluapkan kemarahan dengan menghakimi pelaku, dirinya melarang dan menyerahkan ke aparat kepolisian terdekat. Dia mengaku sudah tiga kali kehilangan barang dagangannya, termasuk uang hasil jualan di dalam laci. Dia menduga, pelaku sudah dua kali menyantroni barang dagangannya dan yang ketiga ini, berhasil dicegahnya.(as) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id