Hari Ini, Pameran Museum Diadakan di USM | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Ini, Pameran Museum Diadakan di USM

Hari Ini, Pameran Museum Diadakan di USM
Foto Hari Ini, Pameran Museum Diadakan di USM

BANDA ACEH – Sebanyak enam museum di Indonesia untuk pertama kalinya akan mengadakan pameran ‘Museum Go to Campus’ yang mulai berlangsung hari ini, Selasa (4/4) sampai Sabtu (8/4) di Universitas Serambi Mekkah (USM) Batoh, Banda Aceh.

Keenam Museum tersebut adalah Museum Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Perumusan Naskah Proklamasi, Benteng Vredeburg Yogyakarta, Kepresidenan Balai Kirti Bogor, dan Basuki Abdullah.

Informasi ini disampaikan dalam kunjungan silaturrahmi yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM), Teuku H Muhammad Sulaiman Shah, Ketua Umum Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Ir Teuku Iskandar Shah, dan Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr H Abdul Gani Asyik MA, serta pembantu rektor dan perwakilan dari masing-masing museum tersebut, ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh, Senin (3/4)

Kunjungan ini diterima Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dan Pemimpin Perusahaan, Mohd Din, Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali, Manajer Promosi, M Jafar, dan Manajer Percetakan Umum, Firdaus.

Ketua Dewan Pembina YPSM, Teuku H Muhammad Sulaiman Shah mengatakan kegiatan pameran yang juga dirangkai dengan seminar bertema ‘Dari Tanah Rencong untuk Indonesia’, ini bertujuan untuk memasyarakatkan museum, dan mengajak para generasi muda untuk mencintai negaranya. “Ini satu kebanggaan bagi Aceh atas perhatian dari enam museum besar ini, untuk pertama kalinya mengadakan pameran museum go to campus,” katanya.

Sementara perwakilan dari Perumusan Naskah Proklamasi, Drs Agus Nugroho MM menambahkan yang akan dipamerkan nantinya adalah alur cerita kepahlawanan Cut Nyak Dhien, Teuku Umar, dan pahlawan lainnya, foto-foto sejarah, cetakan mata uang Aceh, serta belajar melukis dari tokoh.(una) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id