PLN Tidak Jamin Listrik Normal Saat Pelaksanaan UN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PLN Tidak Jamin Listrik Normal Saat Pelaksanaan UN

PLN Tidak Jamin Listrik Normal Saat Pelaksanaan UN
Foto PLN Tidak Jamin Listrik Normal Saat Pelaksanaan UN

URI.co.id,KUALASIMPANG – Manager  Ranting PLN  Kualasimpang tidak menjamin arus listrik pada saat pelaksanaan UN di Aceh Tamiang terus hidup mengingat saat ini PLN sedang melakukan  uprating konduktor dari ACSR 240 mm2 menjadi 1200 A.

Kondisi ini diungkapkan, Manager Ranting Kualasimpang, Amiruddin kepada URI.co.id, Senin (3/4/2017) berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  untuk para pelajar di Aceh Tamiang dari 3 – 6 April.

“Masalah listrik tidak bisa dijamin, tapi untuk  sekolah yang banyak komputer sudah di backup ginzet besar di SMAN 01 Kampong Duren,” ujarnya.

Minimal, jika padam tempat lain di sekolah tersebut masih terlaksana UNBK, walaupun demikian, pihaknya siang hari berusaha memprioritaskan tidak dilakukan pemadaman di sekolah-sekolah yang sedang UN. “Kita minta izin Gardu induk PLN Tualang Cut untuk tidak dilakukan pemadaman jaringan uyang ada sekolah yang melaksankan UN,” ujarnya

Dijelaskan Amiruddin, saat ini untuk menjamin pasokan listrik di Aceh, PT PLN Wilayah Aceh sedang melakukan uprating konduktor dari ACSR berkemampuan kurang lebih 600A menjadi ACCC berkemampuan kurang lebih 1200A. Pelaksanaan pekerjaan tersebut dimulai dari tanggl 2 April dan selesai  22 Mei 2017.  

“Ini bukan faktor sengaja, melainkan keputusan manajemen untuk menjaga agar kedepan tidak terjadi pemadaman yang lebih besar,” ujarnya.

Untuk itu, pihkanya berharap, sekolah yang sedang UNBK juga memback up listrik jika sewaktu waktu padam dengan menggunakan Genzet sendiri.  (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id