Ketua KIP: Saya Nggak Ngerti Itu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua KIP: Saya Nggak Ngerti Itu

Ketua KIP: Saya Nggak Ngerti Itu
Foto Ketua KIP: Saya Nggak Ngerti Itu

KETUA Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi yang dihubungi Serambi, kemarin, mengaku belum mengetahui terkait pihak DPRA yang mengadukan atau melaporkan KIP Aceh ke sejumlah pihak. Ridwan Hadi yang mengaku baru tiba di Aceh belum mengerti hal tersebut dan sama sekali belum mendapatkan informasi.

“Saya nggak ngerti itu, saya tidak tahu, baru pulang ini. Belum dapat informasi apapun, belum ada info itu,” kata Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi.

Selanjutnya Serambi pun menjelaskan kepada Ridwan Hadi terkait DPRA yang telah mengadukan KIP Aceh melalui surat ke sejumlah pihak seperti Presiden RI, DKPP, Bawaslu, dan beberapa lainnya.

Serambi juga menjelaskan secara singkat kepada Ridwan Hadi bahwa laporan itu terkait pendistribusian alat kelengkapan pilkada yang disinyalir pihak Komisi I DPRA telah terjadi pelanggaran atau tidak sesuai prosedur.

Menanggapi itu, Ridwan Hadi mengatakan, pendistribusian dilakukan tentunya sesuai dengan undang-undang. “Semuanya tentu dilakukan sesuai dengan undang-undang, undang-undang telah mengaturnya,” sebut Ridwan yang juga mengaku pendistribusian logistik adalah tanggung jawab pihak perusahaan.

Mengenai DPRA yang juga melaporkan KIP Aceh ke beberapa pihak, termasuk ke pihak kepolisian, menurut Ridwan Hadi boleh dilapor ke polisi jika kasus itu masuk dalam ranah pidana. Juga harus ada penjelasan apa yang dilanggar, kemudian juga ada tenggang waktunya melapor setelah kejadian itu.

Semestinya, lanjut Ridwan, laporan terkait pelanggaran pilkada melalui Panwaslih. Setelah laporan itu dilayangkan ke Panwaslih, baru ditetapkan atau direkomendasi kasus tersebut pidana atau bukan. “Tapi soal ini saya belum tahu, belum dapat info, belum lihat,” pungkas Ridwan Hadi. (dan) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id