BPKS Kembali Gelar Sabang Marine Festival | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPKS Kembali Gelar Sabang Marine Festival

BPKS Kembali Gelar Sabang Marine Festival
Foto BPKS Kembali Gelar Sabang Marine Festival

SABANG – Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) kembali akan menggelar ‘Sabang Marine Festival’ yang dijadwalkan akan berlangsung 19-23 April 2017 mendatang.

Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS, Fauzi Umar, kepada Serambi Minggu (2/4) mengatakan, setelah sukses tahun lalu, kini BPKS kembali melaksanakan kegiatan akbar internasional yakni Sabang Marine Festival III 2017 pada 19-23 April mendatang.

Even tahunan yang digelar dalam rangka mempromosikan wisata bahari kepada wisatawan mancanegara khususnya kepada para komunitas Yacht dunia, dan juga untuk memicu kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Sabang.

Meski pergelaran Festival Marine tinggal 16 hari lagi, namun sejauh ini 41 unit kapal layar bertiang tinggi (Yacht) dari berbagai negara sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKS tersebut. “Jumlah tersebut meningkat dari Festival Marine tahun sebelumnya. Target kita 40. Tapi, Yacht yang sudah mendaftar kini sudah 41,”katanya.

Menurutnya, kegiatan Sabang Marine Festival yang akan berlangsung lima hari akan dirangkai dalam berbagai kegiatan, seperti Sabang City Tour, permainan rakyat, Tsunami City Tour, penampilan seni dan budaya, interaksi sosial dengan masyarakat dan sekolah. Kegiatan itu sendiri akan dibuka oleh Indroyono Soesilo, mantan Menko Maritim di Dermaga CT 1 BPKS Teluk Sabang.(az) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id