Mahasiswa Demo Soal Mutasi SKPA di Kantor Gubernur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Demo Soal Mutasi SKPA di Kantor Gubernur

Mahasiswa Demo Soal Mutasi SKPA di Kantor Gubernur
Foto Mahasiswa Demo Soal Mutasi SKPA di Kantor Gubernur

URI.co.id, BANDA ACEH – Mahasiswa dari sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah kampus di Aceh, menggelar aksi di kantor Gubernur Aceh, Senin (3/4/2017).

Dalam aksi tersebut para mahasiswa menyoal kebijakan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah terkait mutasi sejumlah kepala SKPA pada 10 Maret lalu.

Para mahasiswa menekankan, bahwa mutasi yang telah dilakukan itu hanya kepentingan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan sejumlah orang yang berada di sekelilingnya.

Meski Mendagri telah menyatakan sah keputusan Zaini Abdullah itu, namun mahasiswa tetap tak menerima. Bahkan mereka menuding, UUPA yang menjadi landasan gubernur melantik dan memberhentikan para pejabat eselon II itu, dianggap tidak tepat.

“Kenapa hal-hal lain tidak dilakukan dengan UUPA, seperti logo, lambang Aceh. Mutasi itu kepentingan kelompok, jangan manfaatkan kesaktian UUPA untuk kepentingan kelompok,” teriak Misran, salah seorang aktivis mahasiswa dari UIN Ar-Raniry.

Amatan URI.co.id, saat ini mahasiswa masih melancarkan aksi di depan Kantor Gubernur Aceh. Mereka memaksa masuk ke dalam, untuk menjumpai Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id