Hizbut Tahrir Gelar Tabligh Akbar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hizbut Tahrir Gelar Tabligh Akbar

Hizbut Tahrir Gelar Tabligh Akbar
Foto Hizbut Tahrir Gelar Tabligh Akbar

BANDA ACEH – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Aceh menggelar masirah (aksi) dan tabligh akbar Panji Rasulullah SAW (bendera Laillahaillah), Minggu (2/4) di halaman Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Kegiatan itu diikuti ribuan massa dari seluruh Aceh.

Ketua Panitia, Iwan Doumy kepada Serambi mengatakan, masirah itu diikuti oleh sekitar 2.500 peserta yang merupakan anggota HTI dan masyarakat umum. Sebelum berkumpul di halaman Masjid Raya, massa menggelar konvoi dari tiga arah.

Massa dari Aceh wilayah timur, utara, dan tengah memulai konvoi dari Masjid Jamik Lambaro ke MRB, massa dari wilayah barat selatan memulai konvoi dari Masjid Besar Al Ishlah Lhoknga ke MRB. Sedangkan massa untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar memulai konvoi dari Masjid Jamik Kopelma Darussalam. Dalam aksi itu, massa membawa ribuan panji Rasulullah SAW (Al Liwa dan Ar Rayah), yaitu bendera bertuliskan laillahaillah.

Iwan mengatakan, aksi untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa bendera yang bertuliskan Laillahaillah, merupakan panji Rasulullah SAW, yang sudah dipakai sejak zaman dahulu. “Selama inikan masih banyak yang belum mengetahui, mereka mengaitkan bendera itu dengan terorisme,” ujar Iwan Doumy kemarin.

Sehingga dalam aksi itu, HTI ingin memperkenalkan bahwa itu merupakan bendera kebanggaan rasul dan harus diperjuangkan. Sehingga ia berharap, kegiatan itu dapat mengubah stigma negatif terhadap panji Rasulullah SAW.

Bahkan, dalam sejarah Islam nusantara bendera itu sudah dipakai sejak kesultanan Islam. Hal itu karena adanya pengaruh Kekhilafahan Turki Utsmani terhadap kesultanan Islam sangat kuat. Termasuk dipakai kerajaan Aceh saat pertempuran melawan Belanda di Singkil dan Barus. Dalam aksi kemarin menghadirkan, Ketua HTI Pusat, Ustadz Rahmat L Labib, Anggota Majelis HTI Pusat, Ustadz Haris Islam, dan Ketua HTI Aceh, Ustadz Ferdiansyah Sopyan. (mun) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id