Ivan Aulia, Imam Shalat Gerhana di Baiturrahim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ivan Aulia, Imam Shalat Gerhana di Baiturrahim

Foto Ivan Aulia, Imam Shalat Gerhana di Baiturrahim

* Khatib Ustaz Fathurrahman

BANDA ACEH – Anggota Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, ustaz Ivan Aulia Lc MA akan menjadi imam shalat gerhana matahari di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Banda Aceh pada, Rabu (9/3) atau bertepatan dengan 29 Jumadil Awal 1437 H. Pelaksanaan shalat gerhana dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB dengan khatib ustaz Fathurrahman SSi MSi yang merupakan Direktur Unit Pengembangan Pembinaan Pendidikan Agama Islam (UP3AI) Unsyiah Banda Aceh.

Informasi diperoleh Serambi dari Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA dalam rilis yang diterima Serambi kemarin mengatakan, sebelum shalat gerhana dilakukan pengamatan gerhana di Gedung Pusat Penelitian Tsunami Unsyiah, Ulee Lheue, Banda Aceh.

Dalam pengamatan gerhana matahari tersebut, Hamdan menyebutkan Tim Falakiyah Kanwil Kemenag Aceh menyediakan tujuh unit teleskop, dan ratusan filter gerhana berbentuk kacamata untuk digunakan oleh para pengunjung.

“Kita mengimbau untuk tidak melihat gerhana dengan mata telanjang tanpa menggunakan kacamata khusus. Minimal menggunakan kacamata hitam dan itupun tidak boleh terlalu lama,” imbuhnya. Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat melihat kebesaran Allah tersebut dan melaksanakan shalat gerhana secara bersama-sama.(una/rel) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id