Syaridin Pimpin IKA-MAP Unsyiah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Syaridin Pimpin IKA-MAP Unsyiah

Syaridin Pimpin IKA-MAP Unsyiah
Foto Syaridin Pimpin IKA-MAP Unsyiah

BANDA ACEH – Syaridin MPd terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Magister Administrasi Pendidikan (IKA-MAP) Unsyiah periode 2017-2022, dalam Musyawarah besar (Mubes) yang dilaksanakan Minggu (2/4) di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Banda Aceh meraih dukungan mayoritas peserta Mubes. Mubes yang diikuti sekitar 120 peserta itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani, yang juga dihadiri oleh Ketua Prodi MAP, Prof Dr Cut Zahri Harun, MPd.

Dalam Mubes itu sempat muncul empat orang kandidat untuk memimpin IKA-MAP, namun Syaridin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan Amirul Kisra. Syaridin memperoleh 55 suara, sedangkan tiga kandidat lain, Jalaluddin memperoleh 25 suara, Amirul Kisra 20 suara, dan Khairullah Usman 20 suara.

Syaridin kepada Serambi kemarin mengatakan, ke depan IKA-MAP akan terus memajukan pendidikan di Aceh, dengan melahirkan inovasi agar mampu memberikan pelayanan yang baik. Misalnya meluncurkan program kerja dalam bidang pendidikan, seperti seminar. Serta menjalin silaturahmi dan menyatukan para alumni almamater Magister Administrasi Pendidikan Unsyiah. “Kita ingin alumni MAP ini berperan aktif dalam berinovasi guna meningkatkan mutu pendidikan di Aceh,”ujar Syaridin kemarin.

Setelah terpilih, Syaridin mengatakan, ia akan mengajukan hasil Mubes itu ke Rektor Unsyiah agar keluar SK, kemudian digelar pelantikan. Setelah itu langsung menjalankan program kerja serta mengupayakan menghadirkan semua alumni yang tersebar dimana pun agar berpartisipasi dalam lembaga itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalisal Effendi mengatakan, pemilihan itu dipimpin Presidium Sidang, Teuku Syahwal dengan peserta sebanyak 120 orang, mereka merupakan alumni MAP dari 2001 hingga 2014. Namun, lanjutnya, secara keseluruhan MAP Unsyiah telah memiliki alumni sekitar 1.500 orang, yang saat ini tersebar menjadi birokrat, dosen, dan guru.

Sedangkan Ketua Demisioner, Amirul Kisra mengharapkan, IKA-MAP ke depan mampu persatukan seluruh alumni, serta memberikan masukan ke almamater. Serta mempromosikan MAP ke dunia pendidikan.(mun) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id