Azizi Tour Mangkir Panggilan Polisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Azizi Tour Mangkir Panggilan Polisi

Azizi Tour Mangkir Panggilan Polisi
Foto Azizi Tour Mangkir Panggilan Polisi

* Kasus Calon Umrah Gagal ke Tanah Suci

MEULABOH – Pimpinan Azizi Tour dan Travel Hajj serta Umrah Servis dari Sumatera Utara mangkir dari panggilan polisi. Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi kepada Serambi kemarin mengatakan surat panggilan pertama untuk memeriksa pihak Azizi Tour di Sumatera Utara (Sumut) tidak digubris dan Polres sudah melayangkan surat panggilan kedua dengan meminta bantu Polres di Sumut.

“Kita masih menunggu kehadiran pihak Azizi Tour dari Sumut untuk kita mintai keterangan,” kata Fitriadi. Dia sebutkan apabila panggilan kedua tidak juga diindahkan, polisi akan melakukan upaya hukum.

Menurutnya, dari laporan sementara bahwa Kantor Azizi Tour Travel Hajj dan Umrah Servis di Sumut sudah tutup saat personel Polres Aceh Barat datang ke Medan mengusut kasus tersebut. Namun demikian, kata Fitriadi, proses pengusutan kasus ini akan terus dilakukan. Bahkan untuk melengkapi berkas polisi sudah memintai keterangan pimpinan perwakilan cabang Azizi Tour dan Travel Hajj serta Umrah Servis di Meulaboh.

Seperti diberitakan, sebanyak 37 dari 164 calon jemaah umrah asal pantai barat Aceh meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya membuat pengaduan resmi ke Polres Aceh Barat. Calon jemaah tersebut mengaku ditipu pengelola umrah karena tidak ada kejelasan kapan akan diberangkatkan ke Tanah Suci karena sudah berkali-kali dijadwal, malah secara tiba-tiba dibatalkan.

Calon jemaah umrah tersebut telah mendaftar di Azizi Tour Travel Hajj dan Umrah Servis berkisar tahun 2015-2016 dengan menyetor uang bervariasi Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per orang. Bila ditotalkan dengan jemaah yang tidak kunjung diberangkatkan ke Tanah Suci yang mencapai 164 orang diperkirakan uang yang telah disetor sekitar Rp 2 miliar lebih.

Sebelumnya calon jemaah umrah pernah melancarkan protes ke Kantor Azizi Tour Travel Hajj dan Umrah Servis pada 21 November 2016. Mereka mempertanyakan janji berangkat yang sudah dua kali dibatalkan secara tiba-tiba dengan dalih berbagai macam. Calon jemaah kemudian membuat pengaduan ke polisi.

Namun pihak Azizi Tour Travel Hajj dan Umrah Servis kembali menjanjikan akan memberangkatkan jemaah tetapi hingga April 2017 juga tidak ada kejelasan. Dampak protes tersebut, Kantor Azizi Tour Travel Hajj dan Umrah Servis Perwakilan Aceh Barat di Jalan Manekroo Meulaboh tutup.(riz) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id