Tiga Korban Gempa Pijay Dapat Umrah Gratis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Korban Gempa Pijay Dapat Umrah Gratis

Tiga Korban Gempa Pijay Dapat Umrah Gratis
Foto Tiga Korban Gempa Pijay Dapat Umrah Gratis

BANDA ACEH – Pimpinan Travel Istiqlal Banda Aceh, Tgk H Khairul Ambia SPdI didampingi istri, Hj Nidaul Hasanah SPdI dan Konsultan Marketing dan Humas Travel Istiqlal Banda Aceh, Badaruddin Ahmad SPd MSi menyerahkan donasi sosial untuk tiga orang korban gempa bumi Pidie Jaya, Desember 2016 lalu. Donasi sosial tersebut berupa tiket gratis umrah pulang pergi (PP) ke Tanah Suci untuk pemberangkatan tahun ini.

Tgk Khairul Ambia mengatakan masing-masing yang menerima tiket gratis umrah tersebut adalah Rahmawati, seorang perawat di Puskesmas Trienggadeng. Ia merupakan satu di antara korban selamat dari reruntuhan bangunan rumahnya akibat gempa tersebut. Suami dan dua anak Rahmawati meninggal dunia dalam musibah itu.

Selanjutnya, Tgk Nurdin Nyak Cut merupakan Imam Meunasah Kuta Pangwa, dan Tgk Muhammad yang juga seorang Imam Masjid Jamik Quba, Desa Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Penyerahan donasi sosial itu diserahkan di bekas reruntuhan rumah Rahmawati, di Desa Kuta Pangwa, Trienggadeng, Pidie Jaya yang juga disaksikan oleh Keuchik Desa Kuta Pangwa, Martonis. “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pihak travel untuk korban bencana alam gempa bumi Pidie Jaya, 7 Desember 2016,” ujarnya.

Konsultan Marketing dan Humas Travel Istiqlal, Badaruddin Ahmad menambahkan, bencana alam tersebut menyisakan duka dan trauma yang mendalam, khususnya bagi warga Desa Kuta Pangwa. Sebanyak 180 rumah warga desa ini hancur total, serta 15 orang meninggal dunia.

“Saat ini masyarakat Kuta Pangwa sebagian besar masih tinggal di tenda, dan rumah darurat di lokasi reruntuhan rumah masing-masing. Desa Kuta Pangwa satu di antara desa yang terparah dampak dari bencana alam tersebut. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pernah mengunjungi langsung desa tersebut dan menyerahkan santunan kepada ahli waris korban di lokasi bencana Desa Kuta Pangwa,” kata Badaruddin. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id