Tim Saber Pungli Sabang Harus Segera Dikukuhkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Saber Pungli Sabang Harus Segera Dikukuhkan

Tim Saber Pungli Sabang Harus Segera Dikukuhkan
Foto Tim Saber Pungli Sabang Harus Segera Dikukuhkan

SABANG – Kepala Satgas Saber Pungli Provinsi Aceh, Kombes Pol Darmawan Sutawijaya bersama Ketua Pokja Pencegahan Taqwaddin, Sabtu (1/4) memberi pengarahan untuk para pimpinan dan anggota Satgas Saber Pungli Kota Sabang, di Aula Mapolres Sabang.

Didampingi Ketua Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Aceh, Taqwaddin, Kombes Pol Darmawan Sutawijaya meminta agar Wali Kota Sabang segera mengukuhkan tim Saber Pungsi yang telah terbentuk itu. Dengan demikian, tegas Darmawan, tim akan bisa segera bekerja sehingga harapan Presiden RI untuk memberantas pungli hingga ke akar-akarnya bisa terlaksana.

Seperti yang telah ditegaskan sebelumnya dalam pertemuan dengan Tim Saber Pungli Kota Banda Aceh, dalam pertemuan dengan tim Saber Pungli Sabang kemarin Darmawan juga menekankan, agar tim tak perlu takut dalam bertindak. Begitupun diminta agar tim juga berkoordinasi dengan Kajari setempat.

Selain itu, Darmawan juga mengingatkan tim agar juga mempelajari modus operandi dari pungli itu sendiri. “Jangan ragu tangkap, OTT, dan serahkan pada Pokja Yustisi untuk dinilai dan gelar perkara, apakah cukup dikenakan sanksi administrasi atau pidana,” papar Darmawan.

Dalam kesempatan itu Taqwaddin juga mengingatkan, bahwa modus operandi dan data pengaduan masyarakat tentang pungli silakan koordinasi dengan Ombudsman Aceh. Katanya, awasi kegiatan pungli di sektor perizinan, pendidikan, dana desa, serta pada sektor pengadaan barang dan jasa, dan lainnya.

Sedangkan beberapa daerah yang sudah terbentuk Tim Saber Pungli antara lain, Kota Banda Aceh, Aceh Tenggara, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Pidie, dan Nagan Raya.(mis) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id