Ratusan Botol Miras Dimusnahkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

Foto Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

BANDA ACEH – Ratusan botol minuman keras (miras) hasil sitaan petugas dimusnahkan di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (7/3) pagi. Pemusnahan itu dilakukan usai apel bersama PNS Pemko Banda Aceh, yang dipimpin oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’auddin Djamal serta unsur Forkompimda.

Jumlah miras yang dimusnahkan itu sebanyak 297 botol, satu botol diantaranya merupakan jenis oplosan. Amatan Serambi, miras itu terdiri atas berbagai merk seperti Red Label, Scotch, Guinnes, Anggur Merah, Stevension, dan Cointereu. Pemusnahan dilakukan dengan cara memecahkan botol ke dalam drum.

Petugas Satpol PP dan WH menyita minuman itu selama razia pada tahun 2015, yang dilakukan dalam kurun waktu yang berbeda, yakni pada 1 Maret 2015, 1 Mei 2015 dan 25 November 2015. Miras itu disita dari seorang pedagang di Jalan Aneuk Galong, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

“Kami terus melakukan investasi dan pengawasan secara terus menerus, jika ditemukan minuman itu maka akan ditindak secara tegas. Sepertinya minuman yang dimusnahkan ini masuk dari Medan,” ujar Illiza kemarin.

Sementara Komandan WH Banda Aceh, Evendi A Latief mengatakan, kendala petugas di lapangan karena banyak penjualan miras dilakukan secara terselubung. Namun petugas tetap melakukan pengecekan dan pengawasan untuk menertibkan peredaran miras di Banda Aceh. (mun) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id