Moch Fachrudin Pangdam IM | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Moch Fachrudin Pangdam IM

Moch Fachrudin Pangdam IM
Foto Moch Fachrudin Pangdam IM

* Gantikan Tatang Sulaiman

BANDA ACEH – Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan mengangkat Mayjen TNI Moch Fachrudin sebagai Pangdam Iskandar Muda (IM) menggantikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang memangku jabatan itu sejak 16 September 2016. Sementara itu, Tatang Sulaiman dipromosi menjadi Pangdam IV Diponegoro di Jawa Tengah.

Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Letnan Kolonel Kav Rusdi saat dihubungi Serambi via telepon, Jumat (31/3).

“Kita baru terima surat keputusannya tadi (kemarin-red). Rencana pergantian secara resmi tunggu instruksi resmi dari pimpinan,” katanya.

Rusdi menyatakan, pada saat melakukan serah terima jabatan akan dilakukan upacara di tingkat Angkatan Darat (AD) dan dilanjutkan di tingkat Kodam IM. Namun, ia belum mengetahui kapan upacara sertijab itu dilangsungkan. “Kemungkinan dua minggu lagi baru dilakukan upacara,” ujarnya.

Kapendam menambahkan, salah satu pertimbangan dilakukannya rotasi adalah untuk peningkatan karier. Seperti diketahui, Pangdam Tatang Sulaiman sudah berhasil mengawal pelaksanaan pilkada serentak di Aceh dengan aman dan damai. “Mungkin di sini (Aceh) tahapan pilkadanya sudah selesai, setelah itu diarahkan ke Jawa karena tantangannya lebih tinggi,” ungkap Rusdi.

Ia tambahkan, pengganti Tatang Sulaiman merupakan mantan Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) tahun 2015. Setahun kemudian, Moch Fachrudin ditarik ke pusat menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI.

Sebelumnya, Mayjen TNI Moch Fahrudin juga pernah bertugas di Aceh sebagai Pasi Intel Korem 012/Teuku Umar pada tahun 1995, kemudian menjabat Kasdim 0105/Aceh Barat pada tahun 1997, dan pada tahun 1998 menjadi Kasi Ops Korem 012/Teuku Umar tahun 1998. (mas) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id